Sukses

Viral Bayi Lahir Selamat di Mobil Taksi Online, Driver Ungkap Kronologinya

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang membuat warganet kagum datang dari driver taksi online. Dalam video yang beredar, seorang driver taksi online merekam detik-detik kelahiran bayi dari seorang penumpang di dalam mobilnya yang melaju.

Video tersebut dibagikan oleh sebuah akun TikTok @bapaktambun. Video tersebut direkam sendiri oleh driver taksi online yang bernama bang Kenday, begitu sapaannya. Diketahui, ia merupakan driver taksi online yang berasal dari Bogor.

"Allah Maha Besar! Seorang bayi imut lahir di mobil seorang driver online. Semoga bayi dan ibunya sehat, berkat melimpah untuk bapak drivernya," tulis akun TikTok @bapaktambun dalam video tersebut, seperti yang dikutip Liputan6.com, Kamis (29/7/2021).

Driver bernama Kenday itu mengendarai mobilnya yang tengah melaju, sementara itu seorang wanita yang duduk di sampingnya tampak menghadap ke kursi belakang seraya membantu proses melahirkan dari ibu sang bayi.

Beberapa saat kemudian, terdengar suara bayi menangis dan kamera sang driver menyorot pada sang wanita di sampingnya yang sudah membawa bayi yang baru lahir itu ke pangkuannya. Bayi itu diselimuti kain berwarna putih pudar.

2 dari 5 halaman

Kronologi Kejadian

Dalam video lainnya, driver taksi online tersebut menceritakan kronologi kejadiannya saat dihubungi oleh pemilik akun TikTok @bapaktambun. Pemilik akun menyebut bahwa driver taksi online yang akrab disapa bang Kenday ini baik, ramah, dan rendah hati.

Awal cerita, Kenday mendapat orderan dari sebuah klinik di daerah Bojong arah ke Bogor. Penumpang tersebut memesan dengan tujuan ke Rumah Sakit Sehati dengan argo Rp16 ribu.

Driver taksi online yang sudah bekerja dari tahun 2016 itu mengungkapkan bahwa saat mobil baru akan berangkat, penumpang tersebut sudah merasakan ingin buang air besar (kontraksi). Setelah sampai setengah perjalanan, tiba-tiba ibu tersebut tak kuat untuk melahirkan.

Melihat kejadian tersebut, Kenday meminggirkan mobilnya dan ikut membantu memegangi sang ibu yang akan melahirkan. Di dalam mobil tersebut juga ada bidan dan asistennya. Jadi, wanita yang duduk di samping driver tadi adalah asisten bidan.

3 dari 5 halaman

Bayi Lahir Selamat

Suami sang ibu yang melahirkan juga ada di dalam mobil. Menurut keterangan sang driver, ayah dari bayi tersebut duduk di jok belakang sambil membawa tabung oksigen. Dan akhirnya, sang ibu melahirkan seorang bayi perempuan yang sehat dengan berat lebih dari 3 kg.

Setelah bayi lahir, Kenday melanjutkan perjalanannya ke RS Sehati agar sang ibu dan bayi segera diberi tindakan. Kemudian, driver tersebut juga sempat kembali ke klinik untuk mengantar bayi beserta alat-alat medisnya.

4 dari 5 halaman

Respons Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 45ribu pengguna TikTok itu menuai berbagai komentar. Banyak yang memuji sang driver taksi online tersebut dengan rezeki yang melimpah dan tak akan putus.

"Kalo tempatku itu mobil bawa rezeki yang gak putus-putus untuk keluarganya selamat ya pak driver," tulis akun Arbiah Arbiah.

"Barakallah untuk babang sopir online, semoga hidupmu berkah dan diberi rezeki yang melimpah ya karena telah menjadi sarana persalinan," tulis akun Devit Astri.

"Katanya mas kalau mobilnya gak sengaja dipakai buat lahiran, rezekinya mas bakal mengalir terus, amiinn," tulis akun Erlinawitha Sari.

5 dari 5 halaman

Saksikan videonya berikut:

@bapaktambun

seorang bayi lahir di dalam mobil taxi online #fyp #bayilahir #grabindonesia #orangbaik

♬ Doa Untuk Kamu - Aviwkila