Sukses

6 Potret Mozaik Wajah dari Kepingan Besi Ini Detailnya Sempurna, Bikin Kagum

Mozaik wajah yang terdiri dari kepingan besi ini terlihat bak wajah seseorang sungguhan.

Liputan6.com, Jakarta Karya seni yang diciptakan oleh seorang seniman selalu berhasil bikin kagum. Imajinasi dan kreativitas yang tinggi membuat seorang seniman selalu mempunyai ide untuk menghasilkan sebuah karya, salah satunya karya seni mozaik.

Mozaik adalah suatu karya seni berupa ilustrasi atau gambar yang diciptakan dengan menyusun pecahan-pecahan kecil dari kaca berwarna, batu, atau bahan-bahan lainnya. Karya seni mozaik dapat memberikan keindahan untuk interior atau bahkan eksterior ruangan.

Tentunya dibutuhkan ketelitian untuk menciptakan sebuah karya dari pecahan-pecahan atau kepingan besi, apalagi membuat sebuah mozaik wajah. Seorang seniman bernama Temui Matt Small sukses menciptakan sebuah karya mozaik wajah yang detailnya sempurna.

Walaupun menggunakan kepingan besi yang bisa dikatakan tidak mempunyai nilai keindahan, namun kepingan besi tersebut bisa berubah menjadi karya seni bernilai tinggi jika diubah menjadi sebuah karya seperti karya mozaik wajah.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Boredpanda tentang potret mozaik wajah dari kepingan besi yang detailnya sempurna, Kamis (29/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tak hanya menyatukan kepingan besi menjadi satu kesatuan, tetapi ada beberapa langkah lainnya yang harus dilakukan untuk menciptakan sebuah mozaik wajah sempurna.

3 dari 7 halaman

2. Matt Small berhasil menciptakan sebuah seni mozaik yang indah dan menggambarkan dengan jelas wajah seseorang.

4 dari 7 halaman

3. Mata, hidung, hingga bibir mozaik wajah yang diciptakan terlihat sangat sempurna.

5 dari 7 halaman

4. Bahkan karya Matt Small tersebut dipajang di ruang publik yang tentunya secara tidak langsung menyita perhatian pengunjung.

6 dari 7 halaman

5. Melansir dari Boredpanda, Matt Small menghadapi sejumlah tantangan ketika menciptakan sebuah mozaik tersebut. Tetapi karya seni yang unik memang harus disertakan dengan usaha maksimal.

7 dari 7 halaman

6. Adanya karya seni mozaik dari kepingan-kepingan besi yang tidak terpakai membuktikan bahwa barang bekas bisa menghasilkan sesuatu yang bernilai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.