Sukses

6 Potret Persahabatan Anthony Ginting dan Jonatan Christie, Andalan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 kini memang tengah menjadi perbincangan hangat. Dukungan terus berdatangan untuk para atlet yang tengah berjuang mengharumkan nama  Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Salah satu cabor yang tak lepas dari perhatian dan selalu bikin deg-degan adalah cabang olahraga bulu tangkis. Harapan besar datang dari publik untuk cabang olahraga tersebut, apalagi untuk sektor tunggal putra yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Anthony Ginting berhasil tundukkan lawan dari Jepang di 16 besar Olimpiade Tokyo dan melaju ke perempat final. Berbeda dengan Anthony, Jonatan Christie harus akui kehebatan lawannya dan kalah dua gim langsung dari pemain China, Shi Yuqi, dengan skor 11-21, 9-21.

Anthony Ginting dan Jonatan Christie merupakan dua atlet kebanggaan Indonesia. Bahkan persahabatan yang terjalin antara keduanya selalu bikin salut. Berlatih dan terjun bersama ke dunia bulu tangkis sejak usia belia, tak heran jika keduanya selalu kompak walaupun harus bertanding di final pertandingan sekalipun.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret persahabatan Anthony Ginting dan Jonatan Christie, Kamis (29/7/2021).

2 dari 7 halaman

1. Anthony Ginting dan Jonatan Christie merupakan atlet kebanggaan Indonesia yang kerap menyita perhatian.

3 dari 7 halaman

2. Keduanya pun menjadi dua atlet harapan Indonesia di Olimpiade Tokyo untuk membawa emas, namun sayang Jonatan harus tersingkir dan gagal ke perempat final.

4 dari 7 halaman

3. Jonatan Christie pernah melawan Anthony Ginting di final dalam perhelatan Australia Terbuka pada tahun 2019.

5 dari 7 halaman

4. Terpaut usia 1 tahun, tak heran jika dua atlet kebanggaan Indonesia ini terlihat bak kakak adik.

6 dari 7 halaman

5. Tak hanya kompak saat berlaga, keduanya juga kompak saat di luar aktivitas menjadi seorang atlet bulu tangkis.

7 dari 7 halaman

6. Kiprah Jojo dan Anthony kini semakin bersinar, sudah banyak prestasi yang diukir oleh dua atlet kebanggan Indonesia ini di usianya yang sangat muda.