Sukses

Seniman Ini Bikin Lukisan Wajah dari Kerikil, 6 Hasilnya Bikin Takjub

Kerikil ternyata bisa jadi media untuk membuat lukisan beberapa wajah termasuk tokoh dunia.

Liputan6.com, Jakarta Seorang seniman tak hanya bisa menuangkan rasa seninya melalui media-media yang sudah umum dikenal masyarakat. Daya kreativitas dan ekspresi seni, membuat seorang seniman bisa mewujudkan karyanya melalui media dan cara yang belum tentu terpikirkan oleh orang lain. Hal seperti ini memungkinkan seorang seniman bisa membuat karya yang jauh berbeda dari yang lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Justin Bateman, seorang seniman yang berbasis di Inggris ini. Jika seorang pelukis umumnya menuangkan karyanya pada media kanvas, Justin justru melukis dengan media yang tak biasa. Ia menciptakan beberapa karya seni fana yang menakjubkan, yaitu mosaik rumit yang terdiri dari ratusan, bahkan ribuan kerikil berwarna-warni.

Tingkat detail karyanya yang luar biasa dapat dicapai hanya dengan menata kerikil warna-warni dan bebatuan kecil. Seniman Inggris itu menghabiskan waktu yang cukup lama untuk menyatukan setiap kerikil dan pecahan batu kecil. Hal yang membuat usahanya semakin berkesan adalah, karya-karyanya biasanya dirangkai di pantai, hutan dan tempat berbatu lainnya, yang berarti bentuknya hanya bertahan sementara. 

Ia membuat karya yang spektakuler seperti mosaik ini dan kemudian mengambil beberapa fotonya karena tahu itu akan hilang selamanya. Mahakarya Justin berukuran sekitar 1 meter persegi hingga 10 meter persegi. Lama pengerjaan untuk sebuah karya tersebut mulai dari beberapa hari sampai beberapa minggu.

Inspirasinya rata-rata berasal dari lukisan klasik, tema sosial dan politik, hingga budaya dan agama. Berikut 6 lukisan dari batu krikil karya Justin Bateman, dilansir Liputan6.com dari Oddity Central dan Instagram @pebblepicassos, Jumat (30/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dengan menggabungkan beberapa warna kerikil, seniman ini menghasilkan lukisan wajah yang bikin takjub.

3 dari 7 halaman

2. Menggunakan batuan biru untuk membuat bandananya, lukisan wanita ini bak sungguhan.

4 dari 7 halaman

3. Tak hanya wajah saja, kerikil yang digunakan pada bagian topi dan jenggot tampak nyata.

5 dari 7 halaman

4. Kali ini seniman tersebut memadukan kerikil yang besar dan kecil untuk menghasilkan sebuah lukisan.

6 dari 7 halaman

5. Menggabungkan beberapa warna cerah dan gelap bisa membentuk wajah anak kecil yang tengah tertawa.

7 dari 7 halaman

6. Lukisan bergambar Ratu Elizabeth yang terbuat dari kerikil ini detailnya sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini