Sukses

7 Artis Ini Pernah Perankan Atlet di Film, Aktingnya Bak Olahragawan

Liputan6.com, Jakarta Di tengah euforia Olimpiade Tokyo 2020 yang sedang berlangsung, tak sedikit para selebriti Indonesia yang ikut mendukung atlet Tanah Air yang berjuang mengharumkan Indonesia di kancah Internasional.

Dari sekian banyak selebriti Indonesia, ada beberapa aktor dan aktris yang pernah menjajal kemampuan aktingnya di sebuah film dengan berperan sebagai atlet lho. Bukan hal yang mudah tentunya, karena mereka bukan datang dari latar belakang olahragawan.

Kemampuan akting yang mumpuni menjadi tonggak dalam melakoni peran sebagai seorang atlet. Seperti selebriti di bawah ini. Aktris dan aktor berikut tidak memiliki basic atlet, namun mereka berhasil memerankannya di film tentang olahragawan.

Akting yang mereka lakoni bahkan tidak kalah keren dari seorang atlet sungguhan lho. Siapa saja sih mereka? Berikut 6 artis Tanah Air yang pernah berperan jadi atlet di film, seperti dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (30/7/2021).

2 dari 8 halaman

1. Laura Basuki

Laura Basuki pernah bermain dalam film Susi Susanti: Love All. Film tersebut merupakan film biopik yang menceritakan perjuangan pebulu tangkis legendaris Indonesia, Susi Susanti. Dalam film tersebut, Laura Basuki berperan sebagai Susi Susanti.

Berkat perannya tersebut, aktris 33 tahun itu mendapat Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik pada FFI 2020. Setelah berakting sebagai seorang atlet Indonesia, Laura Basuki mengaku semakin jatuh cinta terhadap dunia bulu tangkis.

 

 

3 dari 8 halaman

2. Dion Wiyoko

Selain Laura Basuki, aktor Dion Wiyoko juga turut bermain dalam film Susi Susanti: Love All. Aktor 37 tahun itu sukses berperan sebagai Alan Budikusuma, mantan pebulu tangkis Indonesia. Dion Wiyoko ambil peran sebagai pasangan emas Olimpiade bersama Laura Basuki yang berperan sebagai Susi Susanti.

 

4 dari 8 halaman

3. Tara Basro

Tara Basro berperan sebagai Kusuma Wardhani, salah satu atlet panahan berprestasi Tanah Air dalam film 3 Srikandi. Melalui aktingnya, Tara menunjukkan bagaimana perjuangan Kusuma dalam meraih mimpinya sebagai atlet yang tidak mendapat dukungan penuh dari orangtuanya.

5 dari 8 halaman

4. Bunga Citra Lestari

Bersama Tara Basro, Bunga Citra Lestari juga turut bermain dalam film 3 Srikandi. Dalam film tersebut, BCL berperan sebagai Nurfitriyana yang tidak didukung sang ayah untuk menjadi atlet. Bagi sang ayah, lebih baik ia fokus kepada studinya daripada menjadi olahragawan.

6 dari 8 halaman

5. Chelsea Islan

Chelsea Islan berperan sebagai Lilies Handayani dalam film 3 Srikandi. Tak seperti Kusuma Wardhani dan Nurfitriyana, Lilies mendapatkan dukungan yang penuh dari orangtuanya untuk menjadi atlet. Akan tetapi, kedua orangtuanya tidak menyetujui hubungan asmaranya dengan seorang atlet silat.

7 dari 8 halaman

6. Dwi Sasono

Tak banyak yang tahu, Dwi Sasono sempat jadi atlet olahraga sepak takraw dalam sebuah film berjudul Raga 11.11.11 yang dirilis 2011 silam. Suami Widi Mulia itu berperan sebagai mantan atlet sepak takraw bernama Daeng Limpo.

Meski hanya dalam peran layar lebar, tokoh Daeng Limpo terlihat hidup berkat kepiawaian Dwi Sasono memainkan bola takraw. Film ini pun memiliki pesan penting sarat akan nasionalisme di Indonesia.

8 dari 8 halaman

7. Aliando Syarief

Aliando Syarief pernah bermain film berjudul Garuda di Dadaku 2 yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo. Aktor 24 tahun itu beradu akting dengan Emir Mahira, Aldo Tansani, Monica Sayangbati, Rio Dewanto, dan Maudy Koesnaedi.

Pada film layar lebar itu, Aliando memerankan karakter bernama Yusuf Matutu. Karakternya digambarkan sebagai seorang permain baru yang langsung menjadi the rising star.