Sukses

5 Cerita Ifan Seventeen dan Citra Monica Kehilangan Janin Kembar, Gagal Bayi Tabung

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan datang dari keluarga Ifan Seventeen. Pasalnya, ia dan sang istri Citra Monica harus rela menunda kehadiran buah hatinya. Diketahui, program bayi tabung yang tengah mereka jalani itu gagal.

Hal itu disampaikan mereka lewat unggahan Instagram pribadinya. Citra Monica menyampaikan jika awalnya ia sempat merasa bahagia, lantaran dua embrio miliknya itu ternyata berjenis kelamin laki-laki. Dengan rasa sedih, kini ia harus kehilangan dua calon janinnya

"SENENG PLUS SEDIH! Koq bisa???Iya dong, SENENG!!! Seneng banget Denger kabar kalo 2 Embrioku yang sudah berumur 5 hari ternyata mereka dua-duanya BOY. Kebayangkan kalo dua-duanya jadi ditanam dan berkembang." tulis Citra Monica di akun Instagramnya, Rabu (28/7/2021).

Calon janin tersebut adalah anak kembar dan keduanya berjenis kelamin laki-laki. Bayangan memiliki anak kembar pun berubah menjadi kesedihan saat anak yang mereka nanti-nanti tak jadi lahir ke dunia.

Berikut beberapa cerita Ifan Seventeen dan Citra Monica kehilangan dua calon janinnya, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (30/7/2021).

2 dari 6 halaman

1. Risiko Jika Tetap Dipertahankan

Citra Monica harus merelakan embrio-embrio tersebut. Pasalnya, apabila memaksakan untuk tetap mempertahankan dan menanam embrio tersebut ke rahimnya, akan menimbulkan risiko yang cukup tinggi.

"Tapi aku harus Kuat, dan mengikhaskan mereka berdua, karena ternyata 2 Embrioku ini tidak dalam keadaan baik. Karena hasil pemeriksaan PGT-A atas 2 embrio ini dinyatakan ANEUPLOID," kata Citra Monica.

"Artinya kalau dipaksakan di tanam ke rahimku beresiko sangat tinggi akan mengalami keguguran. Jadi tidak disarankan untuk ditransfer," sambungnya.

3 dari 6 halaman

2. Berusaha Ikhlas

Mendapatkan hasil yang tidak sesuai dengan harapan, mereka pun berusaha untuk tetap tegar. Ifan maupun Citra harus ikhlas kehilangan dua calon janinnya tersebut.

"Jadi aku dan suami harus ikhlas, harus terima untuk relain embrio2 ku yang udah sempet kita lihat pertumbuhannya ini." tutur Citra.

4 dari 6 halaman

3. Mau Mencoba Kembali

Meski sedih, Citra Monica menyatakan bahwa ia sudah merelakan dua embrio tersebut dan siap berusaha kembali untuk bisa mendapatkan kesempatan hamil dalam program berikutnya. Ia juga meminta doa agar program hamil yang akan ia jalani ini berjalan lancar.

"Ini sudah takdir Allah, sampai saat ini pun aku masih bersyukur karena dokter @carolinehutomo bilang aku masih bisa promil bearti masih ada kesempatan untuk hamil," ucap istri Ifan Seventeen.

5 dari 6 halaman

4. Meminta Doa

Tak ingin larut dalam kesedihan, Citra Monica pun akan berusaha untuk program hamil kembali. Ibu satu anak tersebut juga meminta doa pada warganet agar program hamil yang akan mereka jalani berjalan dengan lancar.

"Bismillah, doakan aku promil berikutnya lancar ya teman-teman. Insha Allah beberapa siklus kedepan aku akan jalani terapi dulu sebelum mulai stimulasi lagi. Semangat suntik-suntik aku lagi ya yang," kata Citra.

6 dari 6 halaman

5. Ifan Seventeen Setia Dampingi Istri

Meski upaya keduanya belum berhasil, Ifan Seventeen mengaku jika ia dan sang istri tak mau terus dalam bayang-bayang kesedihan. Sebagai seorang suami, ia pun selalu mendampingi dan memberi dukungan pada istrinya.

"Tapi alhamdulillahnya istriku kuat, dia mau coba lagi dari awal, dengan semua persiapan yang lebih detail, dengan suntik2an lagi tiap malem. Jadi bidan suntik lagi deh saya," tulis Ifan Seventeen di akun Instagramnya, Rabu (28/7/2021).