Sukses

Viral Wanita Dandan Bak Kuntilanak saat Divaksin, Disambut Tepuk Tangan

Liputan6.com, Jakarta Sejak pandemi Covid-19 melanda beberapa negara di dunia, sejumlah aturan dan imbauan pemerintah untuk masyarakat terus dilakukan. Mulai dari memberlakukan pembatasan kegiatan hingga imbauan untuk vaksin serentak.

Vaksinasi kepada masyarakat ini pun diharapkan dapat melindungi diri dari terpaparnya Covid sehingga menurunkan angka penularan hingga kasus kematian. Masyarakat bisa mendapatkan vaksin dengan mengunjungi posko, klinik, puskesmas, rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya. 

Dari terus berlangsungnya vaksinasi ini, ada satu aksi warga yang baru-baru ini viral dan mencuri perhatian. bagaimana tidak, orang tersebut dtang ke tempat vaksinasi dengan berdandan seperti kuntilanak.

Memakai baju putih kemerahan, rambut panjang serta riasan wajah yang menyeramkan. Meski begitu, aksinya yang tampak bahagia mendapatkan giliran vaksin justru disambut tepuk tangan oleh para nakes

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Datang Berdandan Bak Kuntilanak

Dilansir dari akun Facebook martin.jinonos oleh Liputan6.com, Jumat (30/7/2021) mengunggah foto dan video singkat calon penerima vaksin yang datang ke posko vaksinasi. Berbeda dari orang yang antre datang, wanita ini datang dengan penampilan yang mencuri perhatian.

Ia datang dengan busana putih dengan penuh bercak merah dan coklat serta rambut yang berantakan seperti hantu. Terlebih lagi riasan wajahnya yang hitam dengan mulut bertaring dan gigi panjang. Selain itu, ia juga memakai lensa kontak berwarna merah dan masker penutup wajah yang telah digambar.

Kejadian yang terjadi di Malaysia itu pun lantas viral dan dibanjiri komentar dari para netizen. Terlebih lagi wanita itu datang dengan ekpresi yang bahagia sambil melompat kecil menuju meja registrasi.

3 dari 3 halaman

Disambut Tepuk Tangan Para Nakes

Kehadiran wania yang berdandan bak kuntilanak itu pun justru tak membuat takut. Para nakes yang jaga memberikan apresiasi dengan tepuk tangan hingga sorakan ketika ia mulai registrasi.

Video yang diunggah di Facebook pada Kamis (29/7/2021) itu pun menjadi viral di media sosial. Hingga kini unggahan tersebut sudah disukai lebih dari 1,6 ribu dan dibagikan lebih dari 20 ribu. 

"Hilang jgk penat petugas dsitu," komentar salah seorang netizen.

"Untuk menghiburkan Frontliner kite maksudnya. Hehe," tambah netizen lain.

"Ini covid pun takut nak dekat," tulis komentar lain.

"Lepas jarum jadi gitu bagus ..hahh," komentar lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.