Sukses

Viral Penemuan SpongeBob dan Patrick di Dunia Nyata Oleh Ilmuwan Laut

Liputan6.com, Jakarta SpongeBob SquarePant yang biasa disaksikan dalam layar kaca sebagai karakter kartun, ternyata ada di dunia nyata. Belum lama ini seorang ilmuwan Christopher Mah mengunggah potret penemuannya tersebut dalam Twitternya.

Dalam potret tersebut, terlihat bahwa ada spons laut dan bintang laut kecil layaknya Patrick yang bersandingan. Unggahannya ini pun viral karena netizen dapat menyaksikan SpongeBob dan Patrick dalam kehidupan nyata.

SpongeBob ini pun ditemukan di lepas pantai Samudra Atlantik.

Berikut ulasan penemuan SpongeBob dan Patrick oleh ilmuwan yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Minggu (1/8/2021).

2 dari 2 halaman

Penemuan SpongeBob SquarePant dan Patrick Star di kedalaman 2000 meter

Mengutip dari NPR, seorang ilmuwan laut bernama Christopher Mah, mengunggah potret penemuan SpongeBob dan Patrick dalam cuitannya. Foto ini didapatkan dari siaran langsung kapal selam yang diluncurkan oleh kapan NOAA Okeanos Explorer.

Pada lepas pantai samudra Atlantik di kedalaman 2000 meter, terlihat spone dan bintang laut yang mirip dengan karakter SpongeBob dan Patrick.

Namun bukan berarti keduanya bersahabat di dunia nyata. Kenyataannya, spons menjadi salah satu mangsa dari bintang laut tersebut lho.

"Kemungkinan besar, alasan bintang laut berada tepat di sebelah spons itu karena spons itu akan dimakan, setidaknya sebagian," Ungkap Christopher Mah, yang dikutip dari NPR.

Alasan Spons berwarna kuning cerah kemungkinan sedang dalam kondisi pertahanan kimia. Dalam istilah ilmiah, spons adalah Hertwigia, sedangkan bintang laut adalah Chondraster.