Sukses

Berawal dari Beli Nasi Padang Rp 5 Ribu, Pria Ini Kini Dapat Rejeki Rp 108 Juta

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu sempat viral di kalangan warganet sebuah video yang merekam seorang pria penjual agar-agar ketika hendak membeli nasi bungkus. Di tangan pria tersebut ia hanya berbekal uang Rp 5 ribu saja untuk mengisi perutnya yang kosong. 

"Ada bapak yang jualan agar-agar, mau beli nasi padang. Aku ga video jualannya karna takut dia kesinggung. Dia senyum sambil megang uang 5.000," tulis Elsa Melia dalam unggahannya pada Kamis (29/7).

Ketika video tersebut viral, warganet pun banyak yang meminta sang pengunggah video yakni Elsa Melia agar membuka donasi untuk pria tersebut. Sontak, hanya dalam waktu singkat saja, Elsa berhasil mengumpulkan uang  donasi dari warganet TikTok hingga Rp 108 Juta.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (1/8/2021).

 

2 dari 4 halaman

Beli nasi padang

@elsameliaa

Buat yang usahanya masih lancar sampe sekarang jangan lupa bersyukur🥺🥰

♬ tulus_andai aku bisa - panyaaa

Penjual agar-agar yang viral tersebut diketahui bernama Mang Eman. Pria berusia 51 tahun asal Kecamatan Cilawu, Garut itu seketika menjadi sorotan setelah videonya yang tengah membeli nasi padang berbekal uang Rp5 ribu tersebar di media sosial.

Video tersebut menarik banyak simpati dari warganet. Kemudian banyak orang yang meminta agar Elsa dapat membuka donasi untuk dapat membantu perekonomian dari Mang Eman.

 

 

3 dari 4 halaman

Dapat donasi hingga Rp 108 Juta

@elsameliaa

Alhamdulillah,satu hikmah penting dibalik semua ini “jangan malu untuk berbuat baik walau itu kecil, dan membantu tdk akn membuatmu jadi kekurangan🥰”

♬ Yang Terbaik Bagimu (Jangan Lupakan Ayah) [feat. Gita Gutawa] - Ada Band

Tak disangka-sangka, setelah Elsa membuka rekening donasi untuk Mang Eman sampai Sabtu (31/7) kemarin, donasi yang terkumpul bahkan mencapai angka kurang lebih Rp108 juta.

Pertemuan antara Elsa dan Mang Eman ini dirasa bak ketiban durian runtuh bagi penjual agar-agar tersebut. Pasalnya Mang Eman dan kakaknya langsung melakukan sujud syukur usai menerima uang donasi tersebut.

4 dari 4 halaman

Viral di kalangan warganet

Kisah haru Mang Eman ini pun viral di kalangan warganet. Banyak yang merasa bahwa di masa pandemi ini masyarakat memang sudah selayaknya saling membantu apabila ada yang sedang kesulitan.

"Ya Allah terharu banget. Sehat selalu ya kak Elsa dan semuanya. Semoga selalu diberi rejeki untuk saling tolong menolong," tulis akun @Parhan

"Aaa gini nih Indonesia. Adem liatnya saling bantu, saling rangkul, saling sayang. Panjang umur orang-orang baik, semoga semakin ditambah lagi rezekinya," tulis akun @panggilajadipa

"Ngikutin kisah dari si bapak beli nasi pake uang 5rb, kasian banget sampe nangis. Alhamduliah banyak orang baik dan si bapak terbantu, terimakasih orang-orang hebat," tulis akun @Dede Shary