Sukses

6 Potret Kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Raih Emas dan Cetak Sejarah

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tak kuasa membendung air mata meraih kemenangan ini.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari cabang olahraga bulu tangkis Olimpide Tokyo 2020. Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Bertanding di Musashino Forest Plaza, Tokyo, keduanya berhasil mengalahkan pasangan asal China Chen Qingchen dan Jia Yifan dalam dua gim langsung di pentas olahraga sedunia itu. 

Pasangan Greysia/Apriyani sukses menang dua set langsung dengan skor 21-19, 21-15. Kemenangan ini sekaligus memperpanjang tradisi emas Indonesia di ajang Olimpiade. Mereka juga berhasil mencetak sejarah dengan menyumbangkan emas pertama sepanjang sejarah ganda putri RI.

Tentu kemenangan Greysia dan Apriyani dalam Olimpiade Tokyo 2020 ini membawa kegembiraan sekaligus rasa bangga bagi para penggemar olahraga, terutama masyarakat Indonesia. Melalui media sosial, warganet Indonesia mengungkapkan kegembiraan sekaligus ucapan selamat pada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Tak sedikit orang membagikan detik-detik pasangan ganda putri Indonesia itu meraih kemenangan. Berikut 6 potret kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (2/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pertandingan ditutup dengan 20-19 dan juga sujud syukur Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

3 dari 7 halaman

2. Kebahagiaan begitu terpancar dari keduanya saat sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

4 dari 7 halaman

3. Para penggemar dan masyarakat Indonesia turut berbangga dengan perjuangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

5 dari 7 halaman

4. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil mencetak sejarah dengan menyumbangkan emas pertama sepanjang sejarah ganda putri RI.

6 dari 7 halaman

5. Keduanya pun tak kuasa membendung air mata dapat membawa medali emas ke Tanah Air.

7 dari 7 halaman

6. Kemenangan yang diraih oleh ganda putri andalan Indonesia ini tentunya membuat semangat para pendukung semakin berkobar di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.