Sukses

6 Potret Huang Hua Eks Pebulutangkis China yang Jadi WNI, Kini Tinggal di Klaten

Huang Hua satu angkatan dengan legenda bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti loh.

Liputan6.com, Jakarta Rivalitas China dan Indonesia di dunia bulu tangkis rupanya sudah terjadi sejak dulu. Namun, rivalitas tersebut justru  membuat salah satu mantan atlet bulu tangkis China menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Ia adalah Huang Hua, pebulu tangkis putri asal China era 1980-an. Mantan pebulutangkis China itu menikah dengan Budi Tjandra, seorang pengusaha asal Indonesia pada tahun 1993 silam. Ia sempat menjadi buah bibir saat tampil dalam sebuah pementasan ketoprak di Klaten, Jawa Tengah.

Mantan atlet kelahiran Guangxi, Tiongkok 16 November 1969 itu merupakan satu angkatan dengan legenda bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti. Kabarnya, Huang Hua kini tinggal di Klaten dan hidup bahagia bersama suami dan tiga orang putranya.

Di puncak kariernya, Huang Hua malah mengundurkan diri saat ditunjuk jadi pelatih. Penasaran dengan potret kehidupannya kini? Berikut Liputan6.com rangkum dari Facebook sang suami, 6 potret Huang Hua mantan pebulutangkis China yang jadi WNI, Selasa (3/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Huang Hua dikenal sebagai rival Susi Susanti dalam dunia bulu tangkis pada zamannya.

3 dari 7 halaman

2. Potret hangat Huang Hua bersama sang ibunda tercinta.

4 dari 7 halaman

3. Huang Hua bersama para sahabat menikmati liburan di Pantai Watu Kodok, Gunung Kidul, Yogyakarta.

5 dari 7 halaman

4. Potret Huang Hua bersama sang suami dan ketiga anaknya yang bernama Michael, Christian, dan Tjandra William.

6 dari 7 halaman

5. Potret romantis Huang Hua bersama Budi Tjandra, seorang pengusaha yang menikahinya pada tahun 1993.

7 dari 7 halaman

6. Huang Hua sempat ditawari menjadi pelatih, namun ia menolak karena tak ingin tinggal di Jakarta. Kini, ia bersama keluarganya tinggal di Klaten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.