Sukses

Penggemar BTS ARMY Indonesia Adakan 10.000 Vaksin COVID-19, Diapresiasi Dirjen WHO

Liputan6.com, Jakarta Masih tingginya angka pasien COVID-19 di Indonesia membuat program vaksinasi terus berlanjut. Kegiatan vaksin yang mulai diadakan sejak awal 2021 ini pun terus mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut serta melakukan vaksin COVID-19.

Tak hanya dari pemerintah saja, saat ini juga cukup banyak kalangan yang memilih membuka program vaksinasi massal. Salah satunya ialah penggemar dari boy grup Korea Selatan BTS. Penggemar BTS atau yang disebut ARMY di Indonesia beberapa waktu lalu diketahui baru saja menyelenggarakan program vaksin COVID-19.

Sasaran vaksinasi ini sendiri mengikutsertakan sebanyak 10.000 masyarakat Indonesia. Kegiatan vaksin yang bertajuk Senyum Army ini sendiri diselenggarakan pada Sabtu (31/7/2021) di Jakarta Convention Center (JCC).

Vaksinasi yang diadakan oleh Army Indonesia ini diketahui menjadi bagian dari upaya pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempercepat program vaksinasi bersama GoTix serta Polda Metro Jaya. Kegiatan Senyum Army juga diketahui melibatkan sepuluh ribu Army untuk mengikuti vaksinasi dengan usia 12 tahun ke atas untuk menjalani vaksin COVID-19 Sinovac secara gratis seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (4/8/2021).

2 dari 3 halaman

Terdapat Instalasi Stay Gold untuk foto

Bukan hanya menyediakan vaksin massal untuk 10.000 Army, akan tetapi dalam program Senyum Army ini juga terdapat sebuah instalasi bernama Stay Gold untuk berfoto. Instalasi inii sengaja dibangun menyerupai sebuah set dalam video klip milik BTS berjudul Stay Gold.

Aksi sosial yang dilakukan oleh Army Indonesia ini pun bukanlah yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya, beberapa waktu lalu penggemar BTS Indonesia ini juga membagikan berbagai tips serta dukungan kepada driver ojek online yang ikut mengantre saat menu BTS Meal rilis di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Tuai apresiasi Dijen WHO

Aksi Army Indonesia yang mengadakan vaksinasi bagi 10.000 orang di Indonesia ini pun menuai berbagai respons di media sosial. Bahkan, Direktur Jendral World Health Organization (WHO) turut memberikan apresiasi melalui laman resmi Twitter. Bukan hanya mengabarkan aksi sosial yang menginspirasi, Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus selaku Dirjen WHO juga turut menyampaikan terima kasih atas usaha yang dilakukan demi menekan angka COVID-19.

"Kabar inspirasi dari #BTSARMY di #Indonesia yang bersama BTS dan mengorganisir vaksinasi COVID-19 untuk 10.000 masyarakat Indonesia. Terima kasih, INDOMYS atas kontribusinya untuk #VaccinEquity! Pertahankan kerja yang hebat!" tulis Tedros dalam akun Twitter pribadinya, Rabu (4/8/2021).