Sukses

Catat, Ini 5 Makanan Bahaya untuk Kucing

Saat memelihara kucing, kamu perlu mengetahui hal yang tidak boleh dimakan oleh hewan peliharaan tersebut. Pasalnya, makanan itu bisa membuat kucing malah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Saat memelihara kucing, kamu perlu mengetahui hal yang tidak boleh dimakan oleh hewan peliharaan tersebut. Pasalnya, makanan itu bisa membuat kucing malah sakit. Berikut 5 makanan yang perlu kamu hindari untuk kucing.

Ikan Tuna

Ikan tuna merupakan makanan yang enak bagi manusia. Namun, tidak untuk si kucing. Pasalnya, tuna mengandung banyak merkuri yang dapat membuat si kucing keracunan bahkan sampai diare.

Bawang

Kucing selalu penasaran dengan jenis bahan makanan. Namun, terkadang si kucing langsung memakannya, seperti bawang. Mulai dari bawang bombay, putih sampai merah.

Jika dibiarkan, bawang bisa merusak sel darah merah dan menyebabkan anemia pada kucing. Alhasil, kucing akan sering lemas dan tidak bersemangat.

Cokelat

Cokelat mengandung zat theobromin yang bisa menyebabkan masalah jantung, suhu tubuh tinggi, tremor otot, bahkan kejang-kejang pada kucing. Maka dari itu jangan sampai kucing memakan cokelat. 

Anggur

Anggur salah satu makanan yang perlu kamu hindari untuk kucing. Pasalnya, makanan itu bisa menyebabkan perkembangan kerusakan ginjal. Biasanya, kucing akan muntah beberapa waktu setelah memakan anggur. Selain itu, kucing akan lesu dan menderita diare sampai tidak nafsu makan.

Maka dari itu kamu perlu memberikan makanan yang terjamin mutu dan kandungannya. Untuk makanan, kamu bisa berikan makanan dry food, seperti Muezza.

Muezza mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kucing, mengoptimalkan sistem pencernaan, menstimulasi penglihatan kucing, dan mengurangi bau kotorannya. Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand.

Agar lebih praktis, kamu bisa mendapatkan Muezza dengan paket bundling sekaligus. Tentu dengan varian rasa dan harga yang terjangkau. Sebagai contoh, kamu bisa mendapatkan paket bundling dengan 2 varian sampai 3 varian rasa dari Muezza.

Muezza juga memiliki varian rasa, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.