Sukses

6 Potret Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Bareng Pelatih, Penuh Kehangatan

Liputan6.com, Jakarta Euforia kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 kini masih diarasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Usai berhasil meraih medali emas dan cetak sejarah di Olimpiade Tokyo, pasangan ganda putri andalan Indonesia ini tak henti menjadi perbincangan di media sosial.

Perjuangan dan semangat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu untuk sampai di titik saat ini bikin para penggemar salut. Meraih gelar juara di Olimpiade Tokyo 2020 tidaklah mudah, namun Greysia Polii dan Apriyani optimis dan dapat dukungan penuh dari sang pelatih yang setia mendampingi keduanya yakni pelatih Eng Hian.

Eng Hian merupakan salah satu atlet kebanggan Indonesia pada masanya yang lahir di Solo 44 tahun silam. Semasa menjadi atlet, sudah banyak prestasi yang diukir oleh Eng Hian, beberapa diantaranya adalah berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia di Olimpiade Athena 2004 bersama partner-nya Flandy Limpele.

Tahun 2014, Eng Hian mendapat tugas dari PBSI untuk menjadi pelatih ganda putri di pelatnas Cipayung. Sejak menjadi pelatih, sudah banyak prestasi yang diukir anak didiknya di setiap turnamen, salah satunya juara Olimpiade Tokyo 2020 oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Eng Hian dan dua anak didiknya ini selalu kompak baik di lapangan ataupun di luar lapangan. Eng Hian pun menjadi orang pertama yang berikan pelukan selamat untuk Greysia dan Apriyani usai sukses tundukkan lawan di final Olimpiade Tokyo 2 Agustus 2021 lalu.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret kebersamaan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bareng pelatihnya, Rabu (4/8/2021).

2 dari 7 halaman

1. Mendapat tugas menjadi pelatih ganda putri, Eng Hian sudah sering kali mengantarkan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu raih medali.

3 dari 7 halaman

2. Kekompakan Eng Hian bareng dua anak didiknya ini selalu kompak bak ayah dan anak kandung.

4 dari 7 halaman

3. Kesuksesan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tak lepas dari dukungan dan doa sang pelatih, Eng Hian.

5 dari 7 halaman

4. Selain keluarga dan sahabat, pelatih Eng Hian merupakan support system terbaik untuk pasangan ganda putri andalan Indonesia ini.

6 dari 7 halaman

5. Eng Hian pun tentunya menjadi salah satu orang yang paling bangga atas peraihan medali emas anak didiknya di ajang bergengsi Olimpiade.

7 dari 7 halaman

6. Momen haru Eng Hian saat berikan pelukan untuk Greysia dan Apriyani di lapangan usai pertandingan final berakhir membuat masyarakat Indonesia ikut terharu.