Sukses

8 Chat Salah Ketik Netizen karena Auto Text Ini Bikin Bingung

Adanya auto text di ponsel justru bikin bingung sekaligus menghibur.

Liputan6.com, Jakarta Adanya perkembangan teknologi yang semakin pesat, masyarakat pun dimudahkan dalam hal komunikasi. Bahkan, saat ini begitu banyak layanan aplikasi yang tersedia untuk saling mengirim pesan singkat.

Tak hanya itu saja, aplikasi pesan singkat yang tersedia dalam ponsel juga menawarkan berbagai fitur. Mulai dari berbagi lokasi, foto dan video hingga fitur pesan suara serta video call. Tak hanya disitu saja, akan tetapi pada ponsel pintar yang dimiliki biasanya juga memiliki layanan auto text atau auto correct. Hal ini pun memungkinan para pengguna mendapatkan koreksi secara otomatis melalui sistem.

Namun, meski memudahkan penggunakan untuk mengoreksi sebuah kata akan tetapi hal tersebut tak selalu menguntungkan. Pasalnya, tak sedikit pula netizen yang dibuat kesal akan fitur auto text ini. Bukannya memperbaiki kalimat yang salah eja, namun terkadang auto text ini justru menyampaikan tulisan yang salah dan jauh berbeda dengan yang dimaksudkan.

Bahkan, beberapa netizen kerap membagikan tangkapan layar mengenai chat yang salah ketik karena auto text. Hal ini juga sering menjadi hiburan tersendiri bagi netizen lainnya.

Enggak percaya? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa chat salah ketik karena auto text yang bikin bingung netizen lainnya, Kamis (5/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Kenapa auto text di chat jadi penyakit ya?

3 dari 9 halaman

2. Wah-wah bisa-bisa langsung ada yang kesal nih.

4 dari 9 halaman

3. Jauh banget ya auto textnya.

5 dari 9 halaman

4. Kenapa jadi ketua penguin?

6 dari 9 halaman

5. Tuh kan sampai bikin dosennya tertawa nih karena auto text.

7 dari 9 halaman

6. Jauh juga nih dari fakultas auto textnya family.

8 dari 9 halaman

7. Untung enggak diomelin sama gurunya ya.

9 dari 9 halaman

8. Ada yang pernah mengalami juga?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini