Sukses

Rizky Billar dan Lesty Kejora Dikabarkan Sudah Nikah Siri, Ini 6 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Rizky Billar dan Lesty Kejora sebelumnya dikabarkan akan menikah pada 23 Juli 2021. Namun lantaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pernikahan pasangan ini terpaksa ditunda.

Tak hanya itu, bahkan belum lama ini juga beredar kabar bahwa keduanya sudah melangsungkan pernikahan secara siri. Pasalnya dalam berbagai momen yang diunggah di media sosial, keduanya terlihat sangat dekat bak suami istri dan muncul beragam spekulasi netizen yang menyebut bahwa keduanya sudah menikah secara siri.

Mendengar kabar tersebut, ayah Lesty Kejora yakni Endang Mulyana pun angkat bicara. Ayah penyanyi berusia 22 tahun ini menanggapi dengan santai dan tidak memberikan jawaban pasti akan kabar yang beredar.

Ditengah kabar pernikahan siri, Rizky Billar ternyata sudah mendaftarkan pernikahan surat izin menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Pondok Aren. Pria yang akrab disapa Billar itu sudah mengajukan surat pengantar nikah. 

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta dibalik beredarnya kabar Rizky Billar dan Lesty Kejora sudah menikah siri, Kamis (5/8/2021).

2 dari 7 halaman

1. Sudah Mendaftarkan Surat Izin Nikah

Sempat dikabarkan menunda rencana pernikahan dan sudah menikah siri, pesinetron Rizky Billar ternyata sudah mendaftarkan surat izin menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Pondok Aren. Pria yang akrab disapa Billar itu sudah mengajukan surat pengantar nikah. 

Hal itu dibenarkan oleh Kepala KUA Pondok Aren, Abung. Dirinya membenarkan bahwa pesinetron Jodoh Wasiat Bapak 2 itu mengajukan izin menikah. 

“Sudah ya, hari ini (surat pengantar)," ujar Abung saat dihubungi wartawan, Selasa (3/8/2021).

3 dari 7 halaman

2. Berkas Sudah Lengkap

Abung lebih lanjut menjelaskan bahwa berkas-berkas syarat menikah sudah dilengkapi. Berkas tersebut didaftarkan oleh perwakilan dari pihak Rizky Billar yang minta surat pengantar menikah. 

“Tadi saya nggak merhatiin jam berapa gitu kayaknya menjelang siang, diantar perwakilan yang bersangkutan," jelasnya.

Berkas nikah atas nama Muhammad Rizky Billar itu diajukan untuk mendapat surat pengantar menikah ke KUA Kebayoran Lama. Oleh karena itu, diduga Rizky Billar akan menikah di kawasan Kebayoran Lama. 

“Jadi berkas masuk atas nama Muhammad Rizky Billar dan mengajukan berkas numpang nikah yang ditujukan ke KUA Kecamatan Kebayoran Lama," tuturnya. 

"Iyaa betul (akan menikah di kawasan Kebayoran Lama), kalau keluar dari KUA Kebayoran Lama dia harus membuat surat numpang nikah lagi di sini untuk revisi (lokasi nikah) tujuan yang baru," lanjutnya mengakhiri.

4 dari 7 halaman

3. Klarifikasi Ayah Lesty Terkait Kabar Nikah Siri

Beredar kabar bahwa Rizky Billar dan Lesty Kejora sudah menikah siri rupanya sampai ke telinga ayah Lesty Kejora yakni Endang Mulyana. Ayah Lesty Kejora, Endang Mulyana angkat bicara terkait kabar anaknya sudah menikah dengan Rizky Billar. Endang Mulyana tak memberikan jawaban pasti terkait kabar yang beredar.

"Jangan tanya ke saya, tanya ke ayah Billar," ucap Endang Mulyana.

Ayah Lesty Kejora tak memberikan klarifikasi dengan jelas terkait kabar yang beredar. Ayah pelantun Kulepas Dengan Ikhlas ini menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang berdatangan dengan santai.

"Kalau saat ini nyantai-nyantai aja. Kalau saya sih karena posisi banyak istirahat juga kadang-kadang mantau. Kadang senyum-senyum saja, terserah mau bilang apa," tutur ayah Lesty Kejora.

5 dari 7 halaman

4. Lebih Utamakan Kesehatan

Pandemi Corona Covid-19 yang tak kunjung usai tentunya membuat masyarakat jadi lebih khawatir, tak terkecuali calon mertua Rizky Billar. Endang Mulyana menuturkan jika ia lebih mengutamakan kesehatan di tengah pandemi seperti saat ini. Lantaran adanya peraturan PPKM, Endang Mulyana juga menyerahkan segala keputusan kepada Lesty Kejora.

"Kalau saya lebih memikirkan kesehatan anak saya, tak hanya Lesti tapi semua," kata Endang.

"Keadaan juga yang tak bisa dipaksakan, ikut aturannya aja," imbuh ayah Lesti.

"Saya serahkan semua masalah itu ke anak saya. Kita hanya mendukung yang direncanakan. Terutama hari besarnya itu melibatkan banyak orang, kalau udah waktunya Insya Allah" tutur Endang.

6 dari 7 halaman

5. Klarifikasi Ayah Rizky Billar

Tak hanya ayah Lesty Kejora yang memberikan tanggapan, ayah Rizky Billar pun memberikan klarifikasi terkait kabar nikah siri Lesty Kejora dan Rizky Billar yang beredar. 

"Belum tahu kita harus bilang apa, bahaya nanti," kata Daniel Eddy dilansir dari Fimela.

7 dari 7 halaman

6. Tanggapan Manager

Rizky Billar dan Lesty Kejora dikabarkan sudah menikah siri. Kabar itu merebak usai Rizky Billar mencium kening sang kekasih saat live di media sosial. Menanggapi hal tersebut, Road Manager keduanya, Ariel Lobster mengaku tidak tahu pasti apakah keduanya sudah menikah. Lantaran hingga kini, dia belum mendengar kabar tersebut langsung dari mereka.

"Kalau saya sih memang belum diupdate. Saya tau ya kemarin pas acara lamaran di Bandung, tapi kalau udah menikah apa belum saya ngga tahu sih," katanya dilansir dari Fimela.

Lebih lanjut Ariel mengaku hanya mengetahui jadwal pekerjaan sang artis. Ia menuturkan jadwal pekerjaan bakal disesuaikan dengan rencana pernikahan mereka nantinya.

"Ya paling reschedule jadwal. Tertunda karena PPKM ini. Tapi harinya kapan, belum diupdate. Sebatas ini hanya pekerjaan, konsepnya apa juga belum tahu," kata Ariel Lobster.