Sukses

Potret 8 Tempat Terbengkalai di Berbagai Negara Ini Bikin Merinding

Sederet tempat yang sudah tak terurus ini penampakannya bikin merinding.

Liputan6.com, Jakarta Tempat unik di berbagai negara dunia kerap kali membuat wisatawan yang datang berkunjung menjadi takjub. Selain indah dan unik, sederet tempat tersebut juga menyimpan sejarah yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Seiring dengan berjalannya waktu, tak sedikit tempat yang harus ditinggalkan dan dinyatakan tidak lagi aktif beroperasi. Hal tersebut tentunya membuat bangunan terlihat tak terurus dan memprihatinkan. Bahkan tak sedikit orang yang merasa merinding ketika melihat tempat tak terurus tersebut.

Meski sudah tak lagi digunakan, tempat-tempat terbengkalai tentunya punya sejarah yang hanya bisa diceritakan kembali. Bahkan tanpa dihancurkan, beberapa tempat terbengkalai ada yang perlahan akan hilang dengan sendirinya karena hancur atau tertimbun.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret tempat di berbagai negara yang sudah tak terurus, Jumat (6/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Lapangan tenis di Kauai yang sudah tak terurus ini penampakannya bikin merinding apalagi disertai dengan banyaknya pohon yang tumbuh.

3 dari 9 halaman

2. Meski bangunannya masih terlihat indah, bangunan gereja di Gary, Indiana ini sudah lama terbengkalai dan tidak digunakan.

4 dari 9 halaman

3. Melihat penampakan bagian depannya saja sudah merinding, ini adalah potret rumah yang terletak di Wilkinsburg.

5 dari 9 halaman

4. Fakta unik mengenai tempat satu ini yakni sebelumnya merupakan satu-satunya tempat peternakan keong di dunia. Namun sayang, kini tempat tersebut sudah tak lagi aktif beroperasi.

6 dari 9 halaman

5. Melansir dari Brightside, tempat terbengkalai ini adalah sebuah rumah di Arab Saudi. Melihat dari penampakannya yang hancur, rumah tersebut sudah lama ditinggalkan.

7 dari 9 halaman

6. Toko bunga yang sudah tak terurus ini penampakannya bikin merinding, bahkan di dalam toko tersebut terlihat masih tersisa beberapa bunga.

8 dari 9 halaman

7. Saking sudah terlalu lama ditinggalkan, rumah di California ini sampai tertimbun pasir.

9 dari 9 halaman

8. Lantaran banyak rumah kosong di Scenic, South Dakota, kota tersebut disebut sebagai kota hantu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.