Sukses

6 Perjalanan Cinta Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono, Teman SMP hingga Gugat Cerai

Liputan6.com, Jakarta Tyas Mirasih digugat talak cerai suaminya, Raiden Soedjono. Gugatan talak cerai tersebut didaftarkan suaminya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (3/8/2021). Rencananya sidang pertama akan digelar pada 16 Agustus 2021 mendatang.

Raiden Seodjono disebut menggugat cerai pemain film Hantu Budeg itu ketika baru saja sembuh dari Covid-19. Tak disangka, keharmonisa rumah tangga yang dibangun keduanya selama empat tahun harus kandas. Padahal, pasangan artis itu cukup jauh dari kabar miring.

Tyas Mirasih dan Raiden menikah pada 8 Juli 2017 lalu. Sampai saat ini, mereka belum dikaruniai keturunan. Sementara itu, di samping perceraian yang sedang dihadapi, perjalanan cinta Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono sukses mencuri perhatian publik.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com himpun beberapa fakta perjalanan cinta Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono, bermula dari teman semasa SMP hingga memutuskan untuk bercerai, Jumat (6/8/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Tyas Mirasih dan Raiden sudah saling mengenal sejak duduk di bangku SMP.

Tyas dan Raiden sudah saling mengenal sejak duduk di bangku SMP meski tidak satu sekolah. Setelah lulus SMP, keduanya lama tak bertemu dan kemudian dipertemukan kembali pada tahun 2008 di sebuah event di Surabaya.

Saat itu, Raiden bersama band bentukannya, manggung di acara tersebut, sedangkan Tyas didapuk menjadi pembawa acara. Namun rupanya kedekatan tersebut tidak berlangsung lama lantaran keduanya putus komunikasi.

3 dari 7 halaman

2. Kerap dipertemukan dan menjalin komunikasi.

Pada tahun 2015, Raiden berinisiatif menghubungi Tyas namun sempat tidak diidahkannya. Sebab saat itu, Tyas sudah memiliki pacar. Baru setelah putus, komunikasi dengan Raiden kemudian berlanjut. Hingga akhirnya Tyas dan Raiden memutuskan untuk menjadi sepasang kekasih.

4 dari 7 halaman

3. Raiden melamar Tyas saat berlibur di Jepang.

Pada tahun 2017, Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono berlibur bersama ke negeri sakura, Jepang. Saat itulah, Raiden memantapkan keputusannya untuk melamar Tyas dengan suasana romantis di sebuah jembatan di Negeri Sakura itu. Acara lamaran kemudian dilanjutkan dengan pihak keluarga.

5 dari 7 halaman

4. Raiden resmi melamar Tyas usai berpacaran selama dua tahun.

Usai mendapatkan lamaran di Jepang, keduanya memutuskan untuk melakukan proses lamaran secara resmi. Acara digelar pada 19 Maret 2017 lalu, dan dihadiri oleh keluarga kedua belah pihak. Proses lamaran itu berjalan lancar. Kala itu, Tyas Mirasih tampil cantik dalam balutan busana berwarna abu-abu muda.

6 dari 7 halaman

5. Menggelar akad nikah secara tertutup.

Keduanya meresmikan pernikahan pada Sabtu (8/7/2017) lalu. Akad nikah Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono sengaja digelar secara tertutup untuk umum guna menjaga kesakralan dari acara tersebut. Tyas mengaku memilih keluarga dan sahabat dekat sebagai saksi di hari bahagianya itu.

Setelah menggelar akad nikah, Tyas dan Raiden menggelar resepsi pernikahan dua kali di hari yang sama seperti akad nikahnya. Resepsi pernikahan di siang hari diadakan untuk keluarga, sedangkan pada malam hari untuk teman-teman. Selain itu, keduanya juga memutuskan berbulan madu keliling Eropa.

7 dari 7 halaman

6. Digugat cerai suami setelah empat tahun menikah.

Di tahun ke empat pernikahan, Raiden Seodjono melayangkan gugatan cerai talak kepada Tyas Mirasih. Sontak, hal ini pun menjadi sorotan publik. Pasalnya, selama berumah tangga, pasangan ini tak pernah diterpa isu miring.

Dalam permohonannya, Raiden juga mengajukan pembagian harta bersama. Tyas dan Raiden diharapkan hadir dalam persidangan perdana yang rencananya akan digelar pada 16 Agustus 2021 mendatang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS