Sukses

Abadikan Tayangan Televisi Pakai HP Jadul, Alasannya Pria Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Televisi merupakan alat elektronik yang menyajikan ragam tayangan untuk menemani waktu masyarakat ketika di rumah. Meski sudah banyak bermunculan jenis alat elektronik lainnya, televisi tetap menjadi pilihan banyak orang.

Walaupun televisi hampir dimiliki oleh semua orang, tak sedikit orang yang ternyata belum bisa untuk membeli televisi. Bahkan seseorang yang tak mempunyai televisi harus datang ke rumah teman ataupun tetangga untuk menonton tayangan televisi

Seperti kisah yang belum lama ini muncul di FYP TikTok. Kisah seorang pria yang tidak mempunyai televisi dan harus menumpang di rumah teman untuk menonton acara televisi. Bahkan pria tersebut rela mengabadikan setiap tayangan televisi agar keluarganya di rumah bisa menonton kembali acara tersebut.

Adanya kisah viral di TikTok ini tentunya membuat warganet jadi lebih bersyukur atas apa yang sudah dimiliki saat ini. Sang pemilik akun yang mengunggah video tersebut juga membuka donasi bagi warganet yang ingin menyisihkan uangnya untuk temannya membeli televisi.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman TikTok @ig.siskatriha_ tentang kisah seorang pria abadikan tayangan televisi pakai HP jadul demi keluarganya, Minggu (8/8/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Abadikan Tayangan Televisi Pakai HP Jadul

Perkembangan media sosial yang semakin pesat membuat seseorang kerap kali unggah ragam konten random di media sosialnya. Mulai dari konten haru sampai konten inspiratif yang menyita perhatian warganet.

Tak hanya itu, media sosial kini sering kali dijadikan wadah untuk saling berbagi. Aksi buka donasi di TikTok sering terjadi karena ingin memberikan bantuan kepada sosok yang ada dalam sebuah video viral di TikTok.

Salah satunya video yang belum lama ini melintasi linimasa FYP di TikTok. Warganet sampai meminta sang pemilik akun untuk membuka donasi demi membantu teman sang pemilik akun tersebut yang membutuhkan televisi.

@ig.siskatriha_

♬ bukan suara aku. - A d e l l

Dalam video tersebut terlihat seorang pria tengah merekam tayangan televisi menggunakan ponselnya. Dalam video tersebut juga tertulis bahwa pria tersebut sengaja mengabadikan setiap tayangan televisi agar keluarga di rumah bisa menonton ulang acara tersebut.

Walaupun hanya sebuah video singkat, video tersebut menyita perhatian warganet. Bahkan tak sedikit warganet yang penasaran tentang siapa sosok yang ada dalam video tersebut. Alhasil sang pemilik akun mengunggah video lanjutan untuk menceritakan tentang pria yang ada dalam videonya. Namun sayangnya, video yang diunggahnya di hapus oleh TikTok.

“Udah aku ceritain padahal tpi gatau kenapa video nya bisa kena pelanggaran trs di hapus sama tiktok, dan di blokir gabisa posting video sampe tgl 8.” Tulis sang pemilik akun pada kolom komentar unggahannya.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

@ig.siskatriha_

mohon maaf bgtt buat kk² . semoga paham yallah apa yg aku maksud 😌😌

♬ suara asli - Siska Tri Handayani - Siska Tri Handayani

Video yang diunggah pada 6 Agustus 2021 ini sudah ditonton lebih dari 5 juta kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari empat ribu kali dan mendapatkan 794 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar 8 ribu komentar yang dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“Setelah melihat ini, saya sadar selama ini saya kurang bersyukur.” Tulis im girl.

“Ga tega bgt liatnya pengen bantu.” Kata r disertai emot nangis.

“YaAllah kurang bersyukur apa gw coba nonton tv dinyalain doang ga di tonton gw nya malah main hp.” Timpal NSR disertai emot nangis.

“Gw kurang bersyukur karena selama ini gw nyalain tv buat nemenin doang ga gw tonton.” Imbuh Call me Els disertai emot nangis.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS