Sukses

Tak Mau Rugi, Viral Pedagang Nasi Goreng Selalu Timbang Nasi dan Bumbunya

Liputan6.com, Jakarta Nasi goreng menjadi salah satu menu favorit hampir semua masyarakat Tanah Air. Makanan ini bahkan bisa dinikmati oleh semua kalangan. Tak heran jika nasi goreng sangat mudah dijumpai di manapun. Mulai dari pedagang kaki lima di pinggir jalan hingga di hotel mewah bintang lima.

Cara masaknya yang mudah dan mengenyangkan menjadi nasi goreng primadona. Bahkan banyak orang asing yang berkunjung ke Indonesia pasti ingin mencicipi masakan satu ini. 

Tapi pernah enggak kamu lihat pedagang nasi goreng yang presisi banget? Seorang pedagang nasi goreng mendadak jadi viral di dunia maya gara-gara aksinya saat berjualan. Semua bahan termasuk nasi, bumbu dan ayamnya harus ia timbang.

Video itu pun menjadi ramai di TikTok dan banyak yang meninggalkan komentar. Apalagi saat ditanya soal alasan selalu menimbang bahan dan bumbu sebelum dimasak, bikin warganet terkesan.

2 dari 3 halaman

Nasi, Bumbu dan Ayam Suir Ditimbang Sebelum Diolah

Dilansir dari akun TikTok @bangreceh oleh Liputan6.com, Minggu (8/8/2021) memperlihatkan seorang pedagang nasi goreng yang beda dari lainnya. Pria yang menjadi juru masak itu tampak menimbang nasi putih dengan timbangan digital sebelum diolah.

"Pertama kalinya gue liat bikin nasi goreng... ditimbang dong" tulis pemilik akun TikTok.

"Kata abang nya biar ngga rugi dan biar rasa nya konsisten" tambahnya lagi.

Selain nasi, bahan-bahan lain juga ikut ditimbang olehnya. Seperti dalam keterangan videonya, aksi pedagang itu bermaksud untuk  menjaga kualitas rasanya dan menghindari kerugian. 

"Semuanya malah di timbang. ayam suir nya kalau gak salah kemaren juga di timbang," ujar @bangreceh salah satu pembelinya di kolom komentar.

3 dari 3 halaman

Respons Kocak dan Kagum Warganet

Diunggah pertama kali pada Minggu (1/8/2021) dan berlanjut menjadi beberapa video, postingan tersebut pun langsung ramai dikomentari warganet. Ada yang memuji konsisten si pedagang untuk menjaga cita rasa masakannya. Ada pula yang kepo berapa lama menunggu orderan jika harus ditimbang semua.

"kalo main timbangan berarti udah lama banget udah dalamin bikin nasi goreng" tulis komentar Aiz Wallestein.

"semua ada gramasinya... jelas ini abang2 udah pro" tambah .nmvcx.

"Di warungku juga gitu... quality control" imbuh rooney.

"biasanya kalo udah rame rasa beda karena udah acak adut takarannya. sering terjadi" saut alfenixia.

"gk berlaku untuk orang yg sering minta bonus" tambah komentar wkw.

@bangreceh

bikin nasi goreng kok di timbang; ya kalau bisa ribet kenaoa harus dipermudah 😁tapi ini enak banget 🤤 #pare #kampunginggris

♬ double take - dhruv