Sukses

6 Kelakuan Tukang Bangunan saat Pakai Alat Bantu Pelindung Diri Ini Nyeleneh Banget

Tukang bangunan ada aja tingkahnya.

Liputan6.com, Jakarta Kelakuan tukang bangunan akhir-akhir ini mencuri perhatian publik. Selain bisa menghibur diri sendiri sebagai tukang, tingkah nyeleneh yang mereka lakukan nyatanya juga bisa menghibur orang lain. Kerja keras sebagai tukang bangunan bisa diacungi jempol.

Pekerjaan memang tidak ada yang mudah. Sekalipun tukang bangunan, mereka bekerja keras demi menciptakakan bangunan yang layak huni. Namun, di sela-sela kegiatan mereka yang menguras keringat, para tukang bangunan ini punya cara tersendiri untuk melindungi dirinya saat bekerja. 

Demi melindungi diri, seorang kuli memakai daster alih-alih sebagai APD agar kulitnya tidak gosong terpapar sinar matahari. Namun, ada juga yang berniat menjaga keselamatan, tapi justru membahayakan dirinya sendiri. Nyeleneh sih boleh ya, asal selalu utamakan keselamatan.

Kelakuan para tukang saat bekerja ini jadi buktinya. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 kelakuan tukang bangunan saat melindungi diri ini nyeleneh banget, Senin (9/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Selalu semangat dan bersyukur, keselamatan yang utama.

3 dari 7 halaman

2. APD-nya tukang bangunan ya daster, melindungi dari teriknya sinar matahari.

4 dari 7 halaman

3. Sedia payung sebelum hujan.

5 dari 7 halaman

4. Aduh! Niatnya mau melindungi diri, tapi kok diikat di leher si pak.

6 dari 7 halaman

5. Melindungi dengan cara the power of friendship, jangan sampai lepas pak!

7 dari 7 halaman

6. Persahabatan kuli taruhannya nyawa ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.