Sukses

6 Fakta Curhatan Jane Abel Anak Bambang Pamungkas yang Dicoret dari KK

Tanggapan Jane Abel menyoal namanya yang dicoret dari KK sang ayah.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Bambang Pamungkas menghebohkan publik lantaran diberitakan dirinya mencoret nama anak kandungnya dari KK (Kartu Keluarga) yaitu Jane Abel. Anak sulung mantan pesepakbola itu pun merasa kaget dan kecewa.

Disebut telah mencoret anak sulungnya dari KK, Bambang Pamungkas akhirnya buka suara. Melalui pengacaranya, pria yang kerap disapa Bepe itu menanggapi pengakuan Jane Abel soal tudingan mencoret nama putrinya dari KK. 

Pengacara menjelaskan bahwa reaksi yang ditunjukkan oleh Jane Abel soal KK terlalu dilebih-lebihkan. Adanya pernyataan tersebut membuat Jane Abel merasa makin kecewa. Ia pun mengungkapkan curhatannya melalui Instagram Story-nya.

Seperti apa curhatannya? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com himpun beberapa curhatan yang dibeberkan oleh Jane Abel soal pencoretan namanya dari KK sang ayah, Bambang Pamungkas, Selasa (10/8/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Awal Mula Mengetahui Namanya Dicoret dari KK

Jane Abel sendiri mengetahui hal tersebut saat dirinya ingin memperbarui aplikasi online di gawainya. Untuk ketentuan registrasi tersebut, Jane Abel wajib mencantumkan NIK (Nomer Induk Kependudukan) di aplikasi tersebut.

Sayang, ia gagal memperbaharui aplikasi tersebut lantaran e-KTP atas namanya tidak terdaftar di Dinas Kependudukan dan Catatab Sipil (Disdukcapil) setempat. Jane Abel mengaku kecewa atas sikap Bepe yang dinilai sebelah pihak.

Di samping itu, Jane Abel pun menjabarkan alasannya. Bambang Pamungkas bermaksud untuk memindahkan nama Jane Abel ke administrasi Solo. Ini supaya administrasi lainnya yang mungkin dibutuhkan Jane Abel bisa diurus dengan lebih mudah.

Namun, Jane Abel merasa ingin kembali menetap di Jakarta setelah rampung dari pendidikannya. Itulah yang membuat perempuan berusia 20 tahun itu keberatan dengan sikap sang ayah.

3 dari 7 halaman

2. Curhat Mengenai Bukti

Tanggapan dari pihak Bambang Pamungkas pun segera dibalas oleh Jane Abel. Melalui laman Instagram story-nya, Jane Abel mengungkapkan kegusaran hatinya dengan pernyataan kuasa hukum Bambang Pamungkas.

"Pak lawyers yang terhormat kalau bicara jangan asbun, kebenarannya tidak seperti seperti itu. Bapak keluarga saya bukan tapi ayah saya untuk bicara dengan anaknya saja harus lewat lawyer? istighfar. Apalagi yang bapak lawyer sampaikan ini banyak yang dipelintir" tulisnya dalam Instagram story.

4 dari 7 halaman

3. Pesan WhatsApp yang Tak Digubris

Tak ingin dianggap mengada-ada, Jane Abel pun mengunggah bukti bahwa ia telah menghubungi Bambang Pamungkas namun tak digubris. Terlihat pada 23 Juli, Jane Abel mengirim pesan WhatsApp pada Bepe.

Dalam pesan tersebut Jane Abel meminta doa dan izin untuk menikah. Namun, hingga kini diakui Jane Abel, pesan tersebut tak kunjung dibalas oleh sang ayah. Ia juga mengungkapkan WA tersebut kemungkinan hanya dibaca saja.

"Assalamualaikum, yah insya Allah aku mau nikah minta doanya. Kemarin nelpon ke kelurahan pejaten katanya aku udah dikeluarin dari kk samali, kan harusnya ada berkas pindahnya ke mana, mohon info," salah satu pesan singkat yang dikirim Jane pada tanggal 23 Juli lalu.

"Yah mau minta waktunya buat telpon sama calon suamiku, bisa ditelpon kapan ya," tulisnya lagi di hari berikutnya.

 

5 dari 7 halaman

4. Jane Membantah Tudingan Sang Pengacara

Berkenaan dengan klarifikasi dari pihak Bepe, Jane Abel membantah tudingan pengacara ayahnya itu yang mengatakan Jane hanya membuat gaduh dan berlebihan

"Menurut informasi dari pejabat disdukcapil pemprov DKI Jakarta yang disampaikan langsung kepada saya premohonan dari ayah saya (Bepe 20) untuk mengeluarkan saya dari KK diajukan pertanggal 27 Mei 2021 kemudian KK baru ayah saya terbit tanggal 24 Juni 2021 (tanpa ada nama saya)," tulisnya.

"Sementara saya memberi tahu rencana pernikahan ke ayah saya tanggal 23 Juli 2021 (bukti WhatsApp)," pungkas Jane Abel.

6 dari 7 halaman

5. Jane Mendatangi Disdukcapil

Melalui unggahan terbarunya, Jane Abel tampak mendatangi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta. Ia mengurus kependudukannya agar bisa menjadi warga DKI Jakarta lagi.

"Pak, terimakasih atas kebaikan dan bantuan bapak untuk mengembalikan hak-hak administrasi kependudukan saya meskipun saat ini saya sudah tidak terdaftar lagi di KK ayah saya (karena keinginan ayah saya), status kependudukan saya kini sudah tercatat kembali sebagai warga DKI Jakarta," tulisnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih karena pihak Disdukcapil menjelaskan kronologi kenapa dirinya dikeluarkan dari KK sang ayah. Bagaimana pun, Jane Abel mengaku menerima dan memaafkan siapapun orang yang telah melakukan hal itu padanya.

"Terimakasih, saya jadi mengetahui kronologi dikeluarkannya saya dari KK, siapa AKTORnya, dan cara yg digunakan agar dapat memindahkan saya tanpa perlu persetujuan saya secara langsung. Bagaimanapun itu sekarang saya sudah menerima dan memaafkan AKTOR tersebut berikut DRAMAnya," pungkas Jane Abel.

7 dari 7 halaman

6. Profil Jane Abel

Jane Abel merupakan anak sulung dari Bambang Pamungkas dan Olga Achangela. Namun, pada 2003, Olga meninggal dunia sehingga Jane Abel harus diasuh keluarga ibunya. Kini, Bambang Pamungkas telah menikah dengan perempuan bernama Tribuana Tungga Dewi dan dikaruniai tiga orang anak.

Seperti diketahui Jane Abel merupakan mahasiswi yang menetap di Solo, Jawa Tengah. Wanita berusia 20 tahun ini sempat memilih tinggal di Jakarta usai menyelesaikan studinya di Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.