Sukses

Punya Kepribadian Tertutup, 4 Zodiak Ini Sering Kesulitan Cari Jodoh

Liputan6.com, Jakarta Setiap manusia memiliki caranya sendiri dalam menjalin hubungan sosial dengan manusia lain. Namun, bagi sebagian orang ternyata bersosialiasi tidak mudah dilakukan, sehingga lebih nyaman untuk menghabiskan waktu sendirian. Orang dengan kepribadian seperti ini biasanya disebut sebagai introvert atau memiliki kepribadian tertutup.

Orang-orang yang introvert cenderung jarang membuka diri karena merasa sudah memiliki zona nyaman mereka sendiri. Mereka juga lebih menikmati waktu sendirian ketimbang harus menyesuaikan dengan orang lain. 

Berdasarkan ramalan astrologi, ada beberapa zodiak yang cenderung memiliki kepribadian tertutup. Ketika masa mencari jodoh datang, mereka pun biasanya mengalami kesulitan karena harus terbuka dengan orang baru.

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (11/8/2021).

 

2 dari 5 halaman

Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Meski kerap terlihat bersosialisasi, namun sebenarnya zodiak pisces memiliki karakter yang cenderung tertutup. Zodiak ini biasanya akan menjadi sosok pasif dalam sebuah hubungan. Mereka malu untuk memulai pembicaraan atau bahkan menghindari menjadi pusat perhatian.

Ia seringkali kesuitan menempatkan diri dan bingung ingin melakukan apa. Zodiak ini sering merasa cemas dan mengkhawatirkan berbagai situasi yang sebenarnya sepele. Inilah yang membuatnya jadi introvert.

 

3 dari 5 halaman

Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Sudah bukan rahasia lagi apabila Capricorn dikenal sebagai zodiak yang kaku. Mereka tak suka berlama-lama dikeramaian. Zodiak satu ini pun cenderung serius dan sulit menyesuaikan diri.

Ketika sedang mencari pasangan, zodiak ini kerap mengalami kegagalan. Terutama ketika sampai pada tahap dimana ia harus membuka diri dan saling jujur dengan pasangannya. Kendati demikian, Capricorn tentu tak akan menyerah tanpa perlawanan, jika sudah memiliki perasaan, maka ia akan berjuang mati-matian.

4 dari 5 halaman

Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Zodiak satu ini dikenal sebagai sosok yang pendiam dan misterius. Namun, hal tersebut sebenarnya ia lakukan karena ia ingin mengamati lingkungan sekitar dengan baik. Pasalnya zodiak satu ini tipe yang mudah curiga dan sulit untuk memberikan kepercayaan pada orang lain.

Butuh waktu yang cukup lama bagi Scorpio untuk bisa benar-benar terbuka dan menjadi dirinya seutuhnya. Ia tak akan mudah membuka diri dan hati jika belum benar-benar mengenal seseoarng. Ia adalah tipe introvert yang suka tinggal di rumah dan melakukan apa pun sendiri.

5 dari 5 halaman

Virgo (23 Agustus - 22 September)

Terlepas dari sosoknya yang sangat perfeksionis dan tegas, sebenarnya zodiak satu ini biasanya memiliki kepribadian yang interovert. Ia merasa bahwa setiap interaksi yang dilakukannya dengan orang lain, sebaiknya dilakukan seperlunya saja. 

Sebagai seorang perfeksionis, zodiak ini juga menerapkan standar yang tinggi terhadap calon pasangannya. Maka dari itu, mereka biasanya membutuhkan waktu yang lama untuk menemukan pasangan yang pas.