Sukses

Dapat Donasi Rp 22 Juta, Tangis Bapak Dorong Motor yang Viral Ini Bikin Haru

Masih ingat bapak yang kehabisan bensin dan dorong motor? Ini tangis harunya saat mendapat donasi.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan seorang bapak yang kehabisan bensin dan rela mendorong motornya? Ya, kisah itu viral beberapa hari yang lalu. Bapak tersebut rela mendorong motornya karena sisa uang yang dimiliki hanya tinggal Rp11 ribu dan sudah digunakan untuk makan.

Sebelumnya, video yang dibagikan oleh akun TikTok @pratiwi_noviyanthi_real itu berawal dari pertemuan yang tidak disengaja dengan seorang bapak di jalan. Terlihat bapak itu tengah mendorong motornya sendiri yang kehabisan bensin. 

Saat ditanya alasan mendorong motornya, sang bapak menjawab dengan jawaban yang bikin terenyuh. Ternyata bapak itu hanya punya uang Rp11 ribu yang sudah digunakan untuk makan. Malam itu, sang bapak ternyata hendak pulang ke rumah anaknya.

Dia kemudian memperlihatkan alamat rumah anaknya yang ia tulis pada selembar kertas yang disimpan di dalam dompetnya. Anaknya bekerja sebagai penjahit dan mengontrak pada sebuah rumah di suatu tempat.

Karena kisah haru tersebut, sang bapak kini mendapat donasi dari netizen. Bagaimana kisahnya? Berikut Liputan6.com ulas dari laman TikTok @pratiwi_noviyanthi_real, tangis haru bapak yang viral dorong motor saat dapat donasi dari netizen, Rabu (11/8/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dapat Donasi Rp 22 Juta

Dalam video sebelumnya, seorang wanita dalam video mengeluarkan sejumlah uang untuk diberikan kepada bapak itu. Sang bapak terlihat kaget dengan jumlah uang yang diberikan karena menurutnya uang tersebut lebih dari cukup bahkan sangat banyak.

Rupanya cerita haru dari sang bapak telah mengetuk hati para netizen yang menonton video viral tersebut. Dalam video terbaru, tampak dalam akun yang sama, seorang wanita dan pria mewakili netizen memberikan uang tunai sejumlah Rp 22,3 juta kepada sang bapak.

Uang tersebut merupakan donasi yang terkumpul dari para orang baik. Pembuat video pun ikut berterima kasih karena telah memviralkan video bapak tersebut sebelumnya. Ia juga mengunjungi rumah sang bapak untuk memberikan donasinya secara langsung.

"Hallo orang baik, terima kasih yang sudah memviralkan video bapak yang kehabisan bensin. Alhamdulillah kita bisa mengunjungi rumahnya untuk memberikan donasi dari teman-teman semua," tulisnya.

3 dari 5 halaman

Tangis Harunya Pecah

Dalam video tersebut, sang bapak mengungkapkan jika hidupnya belum pernah bahagia dan juga tak punya rumah. Saat sang wanita memberikan uang donasinya, bapak itu sempat tertegun dan bingung, sampai si wanita berkata, "Buat modal usaha!"

Mendengar pernyataan itu, sang bapak tak kuasa menahan air matanya seraya mengucap syukur, "Alhamdulillah Ya Allah, terima kasih doaku malem nggak pernah tidur," ungkap sang bapak.

Bapak itu kemudian menerima uang donasi itu dan langsung sujud syukur sambil menangis. Mendengar kisah sang bapak, pemilik akun kemudian membuka donasi lagi untuk bapak yang diketahui bernama Prayitno itu agar bisa memiliki rumah sendiri.

4 dari 5 halaman

Komentar Warganet

Hingga artikel ini ditulis, video ini telah ditonton hingga 1,7 juta pengguna. Dalam kolom komentar, warganet pun beramai-ramai memberikan tanggapannya. Tak sedikit yang salut pada warganet yang telah membantu memberikan donasi.

"Tuh bapaknya bilang doa malam gak pernah tidur, mungkin bapaknya Tahajud, mukjizat doa," tulis akun Jovan Kepo.

"Sebenarnya gampang ko kalo mau bantu sodara kita yang kesusahan gini, budaya kita kan budaya gotong royong, bayangin aja tren gini terus berlanjut," tulis akun badutvirtual.

"Nangis liat video ini," tulis akun Okta.

"Kenapa sih suka terharu kalo liat yang gini," tulis akun Sadpol.

5 dari 5 halaman

Saksikan videonya berikut ini:

@pratiwi_noviyanthi_real

Terima kasih orang baik 😇#berjuangberkreasi #pratiwinoviyanthi #videoviral

♬ Bertaut - Nadin Amizah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.