Sukses

Tak Cuma Jadi Artis, 3 Bisnis Ini Pernah Digeluti Kartika Putri

Kartika Putri sempat ingin terjun ke dunia bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Artis Kartika Putri kini tengah banyak diperbincangkan karena kontroversinya dengan dokter Richard Lee. Meski sudah berlangsung cukup lama, nampaknya perseteruan antara keduanya hingga kini belum mereda.

Di awal kariernya, Kartika Putri lebih dikenal sebagai seorang presenter serta pemain sinetron. Gaya bicaranya yang sering blak-blakan dan penampilan yang seksi pernah menjadi ciri khas dari wanita asal Palembang ini.

Kemudian, di tahun 2018, Kartika pun melakukan perubahan yang drastis, ia berhijrah dan tampil mengenakan hijab syari. Tanpa gembar-gembor di depan publik, ternyata ia juga melepas masa lajangnya bersama Habib Usman bin Yahya.

Di samping kisah hidup Kartika sebagai seorang publik figur, ternyata ia sempat mencoba untuk terjun di duna bisnis. Berikut ini merupakan bisnis yang pernah digeluti oleh Kartika Putri sepanjang kariernya, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (12/8/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bisnis clothing Line

Di tahun 2015 silam, sebelum berhijrah Kartika Putri pernah mencoba untuk menggeluti dunia fashion. Bersama dengan 5 seleb lainnya yakni Baim Wong, Jessica Iskandar, Denny Cagur, Ruben Onsu, dan mendiang Julia Perez bisnis fashion Super Bintang. 

Dalam bisnis fashion Super Bintang, Kartika membuat sendiri desain baju yang akan dirilis sebagai clothing line. Kendati demikian, tak ada kelanjutan lagi dari bisnis tersebut.

3 dari 4 halaman

2. Bisnis fashion hijab

Belum juga menyerah di dunia bisnis fashion, setelah berhijrah di tahun 2018, Kartika Putri pun sempat menggeluti bisnis fashion hijab. Ia pun menjadikan dirinya sendiri sebagai brand ambassador dari clothing line hijabnya ini. Namun, seperti halnya yang sebelumnya, bisnis ini pun tak ada kelanjutannya hingga kini.

4 dari 4 halaman

3. Sabun herbal

Di tahun 2017, banyak artis yang terjun ke dunia bisnis, terutama kuliner. Namun Kartika Putri memilih untuk berbisnis di bidang kecantikan. Di tahun tersebut, ia sempat merilis produk sabun herbal dengan brand ZeZe.

"Kenapa pilih sabun, karena kalau roti nanti dilang ikut-ikutan. Jadi aku pilih cara berbeda tapi banyak manfaatnya. Ini sabun kafier, lebih praktis dan semua orang bisa memakainya," kata Kartika Putri, saat ditemui di peluncuran produk ZeZe pada tahun 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.