Sukses

6 Alasan Upgrade Flagship Lama ke Samsung Galaxy Z Fold3 5G dan Z Flip3 5G

Inovasi baru di sektor perangkat ponsel lipat kembali hadir. Samsung resmi meluncurkan perangkat foldable teranyar mereka yakni Samsung Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G.

Liputan6.com, Jakarta Inovasi baru di sektor perangkat ponsel lipat kembali hadir. Samsung resmi meluncurkan perangkat foldable teranyar mereka yakni Samsung Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G. Keduanya sudah dapat dipesan sekarang juga oleh konsumen Tanah Air. Seperti biasanya selama sesi pre order banyak sekali benefit yang bisa dinikmati oleh Anda.

Sebelum panjang lebar membahas keuntungan mengikuti pre order, Anda bisa menyimak terlebih dahulu sejumlah alasan kenapa penggemar gadget perlu banget upgrade flagship lamanya ke Samsung Galaxy Z Fold3 5G maupun Galaxy Z Flip3 5G.

1. Desain Lipat nan Tangguh dengan IPX8

Keinginan pecinta gadget untuk memiliki ponsel lipat yang kuat dan tahan lama bisa terpenuhi dengan memiliki Samsung Galaxy Z Fold3 5G maupun Galaxy Z Flip3 5G. Keduanya dilengkapi dengan "Hideaway Hinge" yang revolusioner sehingga perangkat tetap kuat demi mendukung produktivitas dan fleksibilitas pengguna. Dengan teknologi sweeper yang ditingkatkan, bulu pembersih di dalam "Hideaway Hinge" menjadi lebih pendek untuk memastikan debu dan partikel kecil lain tersapu bersih. Karena teknologi itu, desain Galaxy Z Fold3 5G maupun Galaxy Z Flip3 5G menjadi lebih slim dan ringan ketimbang seri sebelumnya

Ketangguhan Galaxy Z Fold3 5G dan Z Flip3 5G semakin terlihat dengan hasil tes pelipatan yang ketat oleh Bureau Veritas, yang mana perangkat Foldable baru Samsung ini tahap dilipat selama 200 ribu kali. Tak berhenti di situ, Galaxy Z Fold3 5G dan Z Flip3 5G menjadi smartphone foldable pertama dalam sejarah yang tahan terhadap air karena dilengkapi dengan IPX8.

Perangkat Galaxy Z Fold3 5G dan Z Flip3 5G semakin dianggap berkualitas dan tahan lama karena dibuat dengan Armor Aluminum yang paling kuat serta dilengkapi Corning® Gorilla® Glass Victus™ untuk perlindungan terkuat terhadap goresan dan kejatuhan yang tidak diharapkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Layar Lebih Responsif

Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G tidak hanya menawarkan area tampilan yang lebih luas dan lega untuk mengakses setiap aplikasi mobile favorit. Tetapi juga bisa menikmati pengalaman scrolling yang lebih mulus dan responsif karena layar dilengkapi dengan 120Hz Adaptive Refresh Rate.

Bila Galaxy Z Fold3 5G memiliki layar depan 6,2 inch HD+ Dynamic AMOLED 2X dan Layar utama 7,6 inch QXGA+ Dynamic AMOLED 2X , maka Galaxy Z Flip3 5G memiliki layar depan 1,9 inch Super AMOLED dan layar utama 6,7 inch FHD+ Dynamic AMOLED 2X. Layar depan Galaxy Z Flip3 5G sekarang empat kali lebih besar sehingga semakin mudah melihat notifikasi tanpa membuka perangkat. Selain itu, berkat penggunaan teknologi layar Eco terbaru, tingkat kecerahan layar mampu meningkat 29% dengan konsumsi energi yang lebih rendah.

3 dari 6 halaman

3. Terkoneksi dengan S Pen

Kabar menggembirakan tentang Galaxy Z Fold3 5G adalah foldable ini sudah terkoneksi dengan fitur S Pen seperti yang dimiliki oleh Seri Galaxy Note maupun Galaxy Tab. Terkoneksi dengan S Pen menjadikan Galaxy Z Fold3 5G sebagai perangkat yang sempurna bagi pengguna untuk multitasking. Di layar yang begitu lapang, Anda dapat menulis catatan dengan mudah meski saat melakukan panggilan video. Memeriksa catat saat membaca pesan maupun email.

Dengan berbagai kemampuan seperti mengonversi tulisan tangan menjadi teks, menerjemahkan di antara berbagai bahasa, dan menggunakan Smart Select untuk mengambil gambar dan mengekstrak teks, S Pen dapat membantu Anda memanfaatkan rangkaian kerja seluler secara maksimal.

S Pen untuk Galaxy Z Fold3 hadir dalam dua pilihan: S Pen Fold Edition dan S Pen Pro11. Keduanya mengusung Pro tip yang telah didesain khusus serta dibekali force limit technology untuk melindungi layar utama saat pengguna sedang memakai S Pen.

 

4 dari 6 halaman

4. Kamera Next Level

Peningkatan sektor kamera menjadi alasan berikutnya bagi Anda untuk upgrade ke Samsung Galaxy Z Fold3 5G atau Galaxy Z Flip3 5G. Kedua perangkat foldable ini menghadirkan sistem kamera yang mengesankan dengan beberapa fitur baru yang inovatif.

Misalnya dengan Galaxy Z Fold3 5G, Anda dapat mengambil foto selfie dengan kamera belakang/utama yang resolusi dan kualitas lebih baik yakni 12MP (Ultra Wide), 12MP (Wide) dan 12MP (Tele) dengan + Super Clear Glass with Gorilla® Glass with DX. Dengan fitur "Dual Preview", Anda bisa seakan sambil  bercermin saat difoto oleh orang lain. Lalu "Capture View Mode" yang memungkinkan Anda untuk melihat hasil foto di layar sebelah kiri saat Anda mengambil gambar di sisi sebelah kanan.

Sementara itu, Galaxy Z Flip3 5G memiliki kamera belakang/utama 12MP (Ultra Wide), 12MP (Wide) yang dilengkapi dengan Super Clear Glass with Gorilla® Glass with DX.  Berkat Flex Mode, Anda bisa foto selfie unik dengan Galaxy Z Flip3 5G secara hands-free. Selain itu, saat perangkat dalam kondisi tertutup, Anda juga bisa mengambil foto dengan cepat. Semakin keren lagi bisa merekam video langsung dari Cover Screen lewat fitur Quick Shot.

5 dari 6 halaman

5. Multitasking Semakin Maksimal

Samsung Galaxy Z Fold3 5G atau Galaxy Z Flip3 5G bukan ponsel lipat biasa. Keduanya mendukung pengguna untuk multitasking. Khusus untuk Galaxy Z Fold3 5G, Anda dapat membuka 3 aplikasi sekaligus. Fitur Multi-Active Window memungkinkan Anda dapat dengan cepat mengakses menu office, meninjau email dan membuka aplikasi chatting bahkan streaming video.

Dengan fitur Flex Mode, Anda tak perlu berpindah aplikasi saat sedang konferensi video, masih bisa mencatat dan membuka menu lain secara bersamaan. Fitur drag & drop semakin maksimal karena Anda dapat dengan mudah memindahkan gambar dan teks ke dalam email, dokumen dan presentasi hanya dengan satu gerakan.

Galaxy Z Fold3 5G memungkinkan Anda untuk membuka kembali aplikasi di kondisi yang sama saat terakhir kali ditutup dan langsung membuat shortcut berkat pengembangan pada fitur App Pair. Lebih dari itu, Galaxy Z Fold3 5G memiliki kemampuan untuk menjadi PC dengan menggunakan Samsung DeX. Dan desain yang lebih mulus, tipis, dan ringan, Galaxy Z Fold3 lebih mudah dibawa ke mana saja dibandingkan sebelumnya.

Soal multitasking, Galaxy Z Flip3 5G juga tak kalah canggih. Ponsel berukuran saku menghadirkan gaya dan kecanggihan teknologi ke ponsel kerja jenis baru. Pengguna bisa mendapat akses ke lebih banyak aplikasi yang memaksimalkan teknologi layar lipat. Fitur Flex Mode Panel yang baru membuat aplikasi menjadi lebih mudah digunakan serta terlihat lebih baik. Saat perangkat dilipat sebagian, Flex Mode Panel memberikan pengguna cara baru untuk berinteraksi dengan Z Flip3 5G dan menawarkan rasa nyaman lebih saat menonton maupun video conference.

6 dari 6 halaman

6. Flagship Raja, Harga Terjangkau

Kedua perangkat Galaxy Z Series terbaru dengan harga terbaik dan lebih terjangkau. Galaxy Z Fold3 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp 24.999.000. Perangkat tersebut tersedia dalam tiga pilihan warna yang tak lekang oleh waktu: Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.

Sementara Samsung Galaxy Z Flip3 5G bisa Anda miliki dengan harga mulai dari Rp 14.999.000. Perangkat ini memiliki empat pilihan warna kekinian yakni Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black. Dilengkapi pula dengan ring grips dan strap cases 14 baru yang stylish dan memudahkan pengguna dalam menggenggam perangkat, Galaxy Z Flip3 5G menjadi perangkat sejati dalam mengekspresikan diri.

Semakin menarik untuk memiliki Galaxy Z Series terbaru, karena Samsung kembali berkolaborasi dengan Thom Browne. Galaxy Z Fold3 5G Thom Browne Edition dibanderol senilai Rp 51.999.000,- sementara Galaxy Z Flip3 5G Thom Browne Edition dibanderol senilai Rp 35.999.000,-. Keduanya dijual secara terbatas.

Setiap pre order yang dilakukan untuk Galaxy Z Fold3 5G dan Z Flip3 5G, pengguna akan mendapatkan perlindungan Samsung Care+22, layanan perbaikan premium dari Samsung, selama setahun. Perlindungan yang diberikan terhadap smartphone pengguna mencakup kerusakan yang tidak disengaja, seperti kerusakan akibat air, serta penggantian layar dan cover belakang.

Kunjungi www.galaxylaunchpack.com untuk Pre-Order Samsung Galaxy Z Fold3 5G and Z Flip3 5G berlaku sejak tanggal 11 Agustus 2021 sampai dengan 29 Agustus 2021.

 

(*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini