Sukses

Aksi Pramugari Panjat Puncak Gedung Burj Khalifa Ini Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang berpikir jika berada di sebuah tempat yang tinggi terasa cukup mengerikan. Apalagi, tak sedikit pula masyarakat yang memiliki trauma atau bahkan fobia dengan ketinggian.

Namun, hal berbeda justru dilakukan oleh salah satu pramugari penerbangan ternama. Seorang wanita yang diketahui berprofesi sebagai pramugari dari maskapai penerbangan Emirates memilih untuk berdiri di atas menara tertinggi di dunia yaitu gedung Burj Khalifa yang berada di Dubai.

Aksi wanita ini yang memanjat puncak gedung Burj Khalifa pun berhasil mencuri perhatian banyak netizen. Pasalnya, hal tersebut dilakukan hanya untuk membuat sebuah iklan komersial.

Aksi sang pramugari yang pilih panjat puncak gedung Burj Khalifa yang memiliki ketinggian 828 meter ini pun diunggah melalui akun Instagram resmi Emirates. Bahkan, akun Instagram maskapai penerbangan tersebut juga mengunggah prosesi di balik layar saat pembuatan iklan karena banyak yang tidak percaya.

2 dari 4 halaman

Panjat menara tertinggi di dunia

Media sosial terutama Instagram tengah dihebohkan dengan adanya sebuah video singkat dari maskapai penerbangan Emirates. Pasalnya, dalam akun Instagram resmi milik Emirates, maskapai penerbangan ternama tersebut terlihat memperlihatkan aksi seorang wanita yang menggunakan busana pramugari tengah berdiri di puncak menara Burj Khalifa, Dubai.

Bahkan, dalam aksinya wanita tersebut terlihat membawa beberapa papan yang berisi ajakan untuk terbang dengan maskapai penerbangan tersebut. Di akhir video singkat tersebut juga memperlihatkan sang wanita yang berdiri begitu tegak namun terlihat santai di puncak menara Burj Khalifa. Bahkan, pemandangan gedung-gedung tinggi lainnya yang ada di Dubai terlihat sangat jelas.

3 dari 4 halaman

Unggah momen latihan hingga di balik layar pembuatan video

Banyak orang yang percaya jika video yang beredar luas di media sosial terkait dengan iklan maskapai penerbangan tersebut hanya editan semata. Para netizen pun percaya jika maskapai penerbangan tersebut menggunakan teknologi tinggi untuk membuat video.

Namun, untuk membantah jika video yang tersebar hanya editan semata, pihak maskapai pun memilih mengunggah video momen sang wanita menjalani latihan hingga harus memanjat menara gedung Burj Khalifa. Bahkan, dalam video di balik layar tersebut sang wanita yang terlihat tersenyum memberikan sebuah pesan untuk sang ibu tercinta.

"Hai ma, aku sedang berada di atas dunia (menara Burj Khalifa)" ujar sang wanita berpakaian pramugari Emirates tersebut.

Video tersebut juga menjelaskan jika proses untuk memanjat menara Burj Khalifa membutuhkan waktu satu jam. Bahkan, sang wanita menyebut jika posisinya yang berada di puncak menara Burj Khalifa setara dengan ketinggian sebuah pesawat yang tengah terbang.

4 dari 4 halaman

Respons netizen

Mengetahui jika sang wanita dengan berani memanjat menara tertinggi dunia, tak sedikit netizen yang turut memberikan respons. Bahkan, banyak netizen yang mengaku kagum akan keberanian wanita tersebut yang berhasil memanjat gedung yang diresmikan pada 2010 lalu.

"Berikan wanita itu penghargaan atas keberaniannya" tulis akun @noodz

"Video ini memberikanku khawatir, tapi aku juga berharap bisa melakukan yang sama" ujar akun @insta.elma

"Wow, ini benar-benar nyata ternyata, sangat bagus Emirates" uajr akun @suzyjatau.

"Wow ini sangat mengagumkan, tapi aku tidak akan melakukannya meski dibayar satu juga dollar" tulis akun @slembaugcha_