Sukses

Ingat Joni Bocah Pemanjat Tiang Bendera 17 Agustus 2018? Ini Potret Terbarunya

Aksi Joni pada HUT RI ke-73 saat memanjat tiang bendera menjadi viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Bocah bernama Yohanes Ande Kala Marcal atau Joni sebelumnya sempat menjadi perbincangan banyak netizen. Pasalnya, ia dikenal lewat aksinya memanjat ting bedera saat upacara Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2018 lalu.

Aksi heroik Joni yang memanjat tiang bendera ini pun langsung mencuri perhatian banyak netizen. Aksi yang dilakukan Joni sendiri saat upacara peringatan HUT RI ke-73 dilakukan di Pantai Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto, Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Ia memilih memanjat tiang bendera setelah melihat tali yang digunakan untuk mengikat bendera justru terlepas. Tali itu pun tersangkut di ujung tiang bendera hingga sulit untuk dilepaskan.

Video yang memperlihatkan aksi Joni yang memanjat tiang bendera ini pun mendapat banyak apresiasi dari masyarakat. Bahkan ia sempat diundang oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Negara untuk diberikan hadiah.

Bukan hanya oleh Presiden Joko Widodo saja, namun bocah yang saat ini masih mengenyam pendidikan SMP juga mendapat berbagai hadiah dari para pejabat. Hampir tiga tahun berlalu sejak aksinya viral, kini penampilan terbaru Joni pun kembali mendapat sorotan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendapat hadiah renovasi rumah

Setelah aksinya viral di media sosial, Yohanes Ande Kala Marcal ini pun diketahui mendapatkan sejumlah hadiah dari Presiden Joko Widodo serta beberapa pejabat lainnya. Salah satu hadiah yang diterima oleh Joni ialah mendapatkan renovasi rumah milik orang tuanya secara gratis.

Bahkan, prosesi renovasi rumah sendiri mulai dilakukan pada 31 Agustus 2018 ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur NTT, Robert Simbolon kala itu. Namun, baru-baru ini pengacara kondang Hotman Paris diketahui mengunggah foto Joni saat berada di depan rumah barunya.

Dalam unggahan di akun Instagram Hotman Paris tersebut terlihat Joni yang tengah berdiri di depan rumahnya yang telah dilakukan renovasi. Bahkan, pada bagian depan terdapat tulisan Rumah Joni sebagai penanda dan mengenang aksinya.

3 dari 4 halaman

Potret Terbarunya yang semakin dewasa

Beredarnya foto Joni yang berdiri di depan rumahnya ini pun menjadi perhatian banyak netizen. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang penasaran dengan sosok Joni setelah 3 tahun. Rupanya, ia juga sempat mengunggah beberapa foto terbarunya melalui akun Instagram @yohanes_ande_kala.

Penampilan Joni saat ini pun terbilang sangat berbeda dibandingkan sebelumnya. Kini ia tumbuh sebagai sosok laki-laki dewasa. Bahkan, terbaru ia juga sempat mengunggah video terkait dengan persiapan upacara HUT RI ke-76.

 

4 dari 4 halaman

Unggah video kenangan saat mendapat berbagai apresiasi dari pemerintah

Bukan hanya mengunggah foto-foto terbarunya saja, namun Joni juga diketahui mengunggah sebuah video yang berisikan kolase foto-foto lamanya. Dalam video tersebut terlihat pula beberapa foto saat dirinya diundang ke Istana Negara serta menghadiri berbagai pertemuan dengan pejabat negara lainnya. Bahkan, Joni ikut hadir dalam pesta olahraga ASIAN GAMES 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.