Sukses

7 Potret Presiden Jokowi Pakai Baju Adat Suku Baduy di Sidang Tahunan MPR RI

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali terlihat menggunakan baju adat saat menghadiri Sidang Tahunan MPR bersama DPR-DPD RI di Kompleks Parlemen Jakarta, Senin (16/8/2021). Kali ini, Jokowi terlihat menggunakan baju adat suku Baduy dalam Sidang Tahunan MPR RI tersebut.

Bahkan, melalui laman akun Instagram resmi @jokwi, Senin (16/8/2021) terlihat jika Jokowi menggunakan baju adat suku Baduy lengkap dengan alas kaki hingga tas. Bahkan, saat mengakhiri pidatonya, Jokowi mengaku sangat menyukai baju suku Baduy tersebut karena sederhana dan nyaman dipakai. 

"Busana yang saya pakai ini adalah pakaian adat suku Baduy. Saya suka karena desainnya yang sederhana, simple dan juga nyaman dipakai," kata Jokowi saat mengakhiri Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (16/8/2021).

Tak sampai disitu saja, tetua adat Baduy yang juga menjadi Kepala Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Jaro Saija mengaku bangga saat Presiden Jokowi menggunakan baju adat Baduy saat menyampaikan pidato Sidang Tahunan MPR RI 2021. Dikutip Liputan6.com dari Merdeka, Senin (16/8/2021) penggunakan baju adat Baduy oleh Presiden Jokowi dapat membangkitkan kembali UMKM masyarakat Baduy.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa potret Presiden Jokowi saat pakai baju adat suku Baduy dalam Sidang Tahunan MPR RI 2021, Senin (16/8/2021).

2 dari 8 halaman

1. Melalui laman Instagram resmi, Jokowi juga mengunggah foto saat menggunakan baju adat Baduy saat menghadiri Sidang Tahunan MPR RI.

3 dari 8 halaman

2. Jokowi juga terlihat disambut oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPR RI Puan Maharani serta Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

4 dari 8 halaman

3. Baju adat suku Baduy yang digunakan oleh Jokowi ini pun diketahui disiapkan langsung oleh tetua adat Baduy, Jaro Saija.

5 dari 8 halaman

4. Saat mengakhiri sidang Tahunan, Jokowi juga menyebut rasa terima kasihnya kepada tetua adat suku Baduy.

6 dari 8 halaman

5. Presiden Joko Widodo mengatakan jika busana yang digunakan sangat nyaman.

7 dari 8 halaman

6. Bahkan, melalui media sosial tak sedikit netizen yang memuji penampilan Jokowi saat memakai baju adat suku Baduy.

8 dari 8 halaman

7. Beberapa netizen yang berasal dari Banten pun mengaku bangga.