Sukses

Wanita Ini Cuci Piring di Rumah Mertua Pakai Air Kolam Ikan, Alasannya Miris

Sebagai menantu nurut aja, daripada ribut.

Liputan6.com, Jakarta Beredar sebuah video menampilkan seorang wanita yang tengah mencuci di sebuah kolam ikan yang airnya jauh dari kata bersih. Wanita itu mengaku dilarang mencuci piring menggunakan air bersih saat berada di rumah mertua.

Video yang diunggah oleh akun TikTok Sitti Fatimah itu viral dan dibanjiri komentar netizen. Dalam video itu, si wanita membagikan penampakan dirinya tengah dihadapkan dengan cucian piring kotor yang banyak di rumah mertuanya. 

"Nyuci piring di rumah mertua check. Nyucinya di kolam ikan," tulisnya dalam video seperti dikutip Liputan6.com, Senin (16/8/2021).

Tumpukan piring dan gelas kotor itu dicuci menggunakan air kolam ikan yang berwarna kecokelatan. Di depannya ada beberapa ayam yang mengerubuti tumpukan piring kotor tersebut mencari sisa-sisa makanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dilarang Nyuci Pakai Air PAM

Di samping tumpukan piring itu, tampak sebuah kolam ikan berukuran cukup besar. Airnya terlihat keruh dan banyak kotoran di atasnya. Alih-alih membilasnya, wanita itu mencelupkan piring dan gelas tersebut ke dalam kolam setelah disabuni.

Dalam video, ia mengaku bahwa sang mertua melarangnya mencuci piring menggunakan air PAM lantaran khawatir tagihannya mahal. Apa mau dikata, sebagai seorang menantu, ia mengaku hanya bisa menuruti aturan sang mertua.

"Gak boleh nyuci pakai air Pam, alasannya takut bayar mahal. Sebagai menantu jadi patuh aja daripada ribut," tulisnya.

Tak mau berpasrah pada keadaan, wanita tersebut mengakali cucian dari kolam ikan itu dengan mencuci piringnya kembali yang hendak ia pakai menggunakan air bersih terlebih dahulu.

"Kalau mau makan, piring sendiri dicuci lagi pakai air bersih lah," ujarnya di akhir video.

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Video yang telah ditonton 1,8 juta kali itu menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak warganet yang merasa miris dengan si wanita yang terlalu nurut pada aturan sang mertua yang melarangnya mencuci pakai air bersih.

"Kita hidup di tahun berapa woi, jangan terlalu nurut sama mertua mba, karena ini salah, mending bayar PAM daripada kayak gini," tulis akun stifaaaa.

"Mertuanya dibisikin pelan-pelan mba, mulai besok cuci pakai air PAM, yang bayar PAM anak-anak, biar ibu bapak sehat selalu," tulis akun BundanyaArya.

"Langsung gak napsu makan kalo inget nyuci piring pakai air kolam," tulis akun dwmryn633.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut ini:

@sittifatimah45

nyuci piring di rumah mertua chek#airkolam #dirumahmertuachalenge

♬ Kamu jelek tapi ngangenin - Mas Paijo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini