Sukses

6 Potret Febitri Nur Tsabitah, Pemimpin Upacara di Pengukuhan Paskibraka Nasional 2021

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo telah resmi mengukuhkan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas saat peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI di Istana Merdeka Jakarta, pada 17 Agustus 2021. Upacara pengukuhan berlangsung di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (12/8/2021).

Acara pengukuhan yang berlangsung di Halaman Istana Merdeka dipimpin oleh Febitri Nur Tsabitah yang merupakan siswi SMA asal DKI Jakarta. Terpilih jadi pemimpin upacara acara pengukuhan, sosok Febitri Nur Tsabitah pun sukses menyita perhatian masyarakat Indonesia.

Siswi asal SMA Negeri 42 Jakarta Timur, DKI Jakarta ini mewakili teman-temannya memegang bendera Merah Putih saat pengucapan ikrar anggota yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

Meski sudah terpilih menjadi pemimpin upacara acara pengukuhan, namun belum diketahui Febri menempati posisi apa saat upacara kemerdekaan RI 17 Agustus 2021 nanti. Febitri Nur Tsabitah merupakan salah satu anggota paskibraka dari DKI Jakarta.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret Febitri Nur Tsabitah pada Senin (16/8/2021).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Begini potret Febitri Nur Tsabitah saat bertugas menjadi pemimpin upacara di acara pengukuhan paskibraka 2021.

3 dari 7 halaman

2. Sosok siswi asal SMA Negeri 42 Jakarta ini jadi sorotan usai dirinya mewakili teman-temannya memegang bendera Merah Putih saat pengucapan ikrar anggota.

4 dari 7 halaman

3. Febitri merupakan putri dari salah satu anggota Perwira TNI AU Letnan Kolonel Baharuddin.

5 dari 7 halaman

4. Terpilih jadi anggota paskibraka 2021, sosok wanita prestasi ini tentunya jadi perhatian masyarakat Indonesia.

6 dari 7 halaman

5. Kecintaan Febri dengan paskibraka sudah terlihat sejak dirinya duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

7 dari 7 halaman

6. Jadi anggota Paskibraka Nasional 2021 tentunya menjadi prestasi yang membuat keluarga Febri bangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.