Sukses

5 Potret Ardelia Muthia Zahwa, Pembawa Baki Bendera Pusaka di Istana Negara

Liputan6.com, Jakarta Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo siap untuk melaksanakan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76. Anggota dari tim Paskibraka sendiri setiap tahunnya selalu mencuri perhatian banyak masyarakat.

Ardelia Muthia Zahwa anggota Paskibraka Nasional 2021 wakil dari Sumatera Utara didapuk sebagai Pembawa Baki Bendera Pusaka dalam upacara pengibaran Sang Merah Putih di Istana Negara pada Selasa Pagi, 17 Agustus 2021. Hal ini pun membuat wakil Paskibraka dari Sumatera Utara kembali terpilih mengemban tugas sebagai Pembawa Baki.

Ardelia Muthia Zahwa sendiri saat ini diketahui merupakan siswi kelas X di SMA Harapan 1 Medan, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Mainum, Kota Medan. Dara kelahiran Tebing Tinggi ini merupakan anak ke-3 yang juga memiliki keterampilan di bidang tari serta olahraga basket.

Terpiliyhnya Ardelia Muthia Zahwa sebagai Pembawa Baki Bendera Pusaka saat Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 ini pun tak lepas dari sorotan publik. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa potret Ardelia Muthia Zahwa, Tim Paskibraka Nasional 2021 yang diutus sebagai Pembawa Baki Bendera Pusaka, Selasa (17/8/2021).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

1. Ardelia Muthia Zahwa berhasil terpilih sebagai anggota tim Paskibraka Nasional 2021 yang mewakili Sumatera Utara.

3 dari 6 halaman

2. Ia bersama 33 anggota lainnya pun melakukan latihan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paskibraka di Cibubur.

4 dari 6 halaman

3. Bahkan, ia diketahui telah berkeinginan untuk mendapatkan tugas sebagai Pembawa Baki dalam Upacara Kemerdekaan RI ke-76.

5 dari 6 halaman

4. Gadis dengan tinggi 170 cm dan berat 60 Kg ini pun diketahui kerap memberikan yang terbaik selama menjalani latihan hingga dipercaya mendapat tugas sebagai Pembawa Baki.

6 dari 6 halaman

5. Ardelia sendiri menjadikan Provinsi Sumatera Utara mendapatkan kepercayaan untuk membawa baki untuk ketiga kalinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.