Sukses

Balas Dendam, Pria Ini Gigit Balik Ular yang Menggigitnya hingga Mati

Menolak pergi ke dokter, pria ini justru pilih ke dukun.

Liputan6.com, Jakarta Apa hal pertama yang akan kamu lakukan jika digigit ular? Pasti akan mencari pertolongan medis secepat mungkin bukan? Namun, hal itu tidak berlaku untuk seorang pria berusia 45 tahun di India ini.

Seperti dilansir India Today, Kishore Badra dari desa terpencil Gambharipatia di distrik Jaipur Odisha tidak hanya menolak pergi ke rumah sakit untuk mencari perawatan setelah digigit ular berbisa, tetapi ia justru langsung membalas dendam pada ular berbisa tersebut.

Diketahui, Badra digigit pada bagian kaki ketika perjalanan pulang dari sawahnya pada Rabu (11/8/2021). Sesaat setelah terkena gigitan tersebut, ia langsung mencari ular yang menggigitnya.

Badra pun berhasil menangkap ular itu dan dia kemudian balas menggigit ular berbisa tersebut. Bahkan, dia menggigit ular itu berulang kali hingga mati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Balas Dendam Karena Digigit

"Sesuatu menggigit kaki saya ketika saya pulang dengan berjalan kaki tadi malam. Saya menyalakan obor saya dan menemukan itu adalah ular krait yang berbisa," kata Badra seperti dikutip Liputan6.com dari World of Buzz pada Selasa, (17/8/2021).

"Untuk membalas dendam, saya mengambil ular di tangan saya dan menggigitnya berulang kali, dan membunuh ular berbisa itu di tempat," lanjutnya.

Seperti kata pepatah lama, mata ganti mata, gigitan untuk gigitan. Usai pertukaran gigitan, Badra kemudian kembali ke desanya dengan ular mati dan memberi tahu istrinya tentang kejadian itu. Dia bahkan terlihat memamerkan bangkai ular berbisa yang sudah mati pada warga desanya.

3 dari 3 halaman

Tolak ke Dokter dan Pilih ke Dukun

Para warga di desanya kemudian menyarankan Badra untuk berobat ke rumah sakit terdekat karena gigitannya, tetapi dia menolak dan justru pergi ke dukun. Ia mengaku tidak merasakan efek buruk dari gigitan ular berbisa dan ia pun mengaku telah disembuhkan oleh dukun.

Pada saat diberitakan oleh India Today, Badra tidak mengeluhkan komplikasi apa pun dan baik-baik saja. Sementara ular krait yang menggigit Badra diketahui adalah salah ular yang dapat ditemukan di Asia bagian selatan hingga tenggara, termasuk India.

Ular krait memang termasuk hewan nokturnal yaitu hewan yang beraktifitas di malam hari sehingga tak heran ular krait dapat menyerang Badra. Sementara bisa dari ular krait memang bersifat neurotoksik, mampu menyebabkan kelumpuhan saraf atau paralisis, dan tidak jarang berujung pada kematian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini