Sukses

5 Fakta Nico Ali Walsh, Cucu Petinju Muhammad Ali yang Menang Debut Tinju Profesional

Nico Ali Walsh jadi sorotan usai menang atas Jordan Weeks dalam debut tinju profesionalnya.

Liputan6.com, Jakarta Nama Nico Ali Walsh saat ini tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, cucu Muhammad Ali ini diketahui telah melakukan debutnya sebagai petinju profesional.

Setelah 55 tahun Muhammad Ali memasuki dunia tinju profesional , kini bakatnya pun diterukan oleh sang cucu. Nico Ali Walsh diketahui mampu membuktikan kehebatannya seperti sang kakek yang berhasil meraih kemenangan dalam laga perdananya.

Namun, yang menjadi sorotan netizen ialah Nico Ali Walsh yang berhasil meraih kemenangan TKO dalam laga debut tinju profesional. Dilansir Liputan6.com dari Siakapkeli.my, Selasa (17/8/2021) Nico ali merhasil dengan mudah mengalahkan lawannya, Jordan Weeks dalam kelas menangah.

Kemenangan Nico Ali Walsh ini pun menjadi perhatian banyak netizen. Bahkan, melalui akun Twitter @trboxing, Minggu (15/8/2021) mengunggah video kemenangan Nico Ali dalam pertengahan ronde pertama. Video kemenangan pria 21 tahun ini pun langsung menjadi perbincangan netizen.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta sosok Nico Ali Walsh, cucu Muhammad Ali yang berhasil raih kemenangan TKO dalam debut tinju profesionalnya, Selasa (17/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Berada di naungan Top Rank Boxing.

Nico Ali Walsh yang tengah menjadi buah bibir masyarakat terutama penggemar olahraga tinju. Keberhasilannya meraih kemenangan TKO atas Jordan Weeks dalam duel di Oklahoma, Amerika Serikat.

Putra dari pasangan robert Walsh dan Rasheda Ali ini sendiri diketahui berada dalam naungan Top Rank Boxing. Ia juga diketahui telah menandatangi kontrak dengan Top Rank Boxing pada Juni 2021 lalu. Top Rank Boxing besutan Bob Arum diketahui juga pernah menjadi bagian dari karier Muhammad Ali.

3 dari 6 halaman

2. Kerap mendapat tekanan atas nama besar sang kakek, Muhammad Ali.

Dilansir Liputan6.com dari siakapkeli, Selasa (17/8/2021) Nico Ali Walsh sendiri mengaku kerap mendapatkan tekanan saat melakukan tinju. Pasalnya, hingga saat ini Muhammad Ali selaku kakek dari Nico Ali Walsh masih dianggap sebagai petinju terbarik dengan gaya bertarungnya.

"Untuk kebanyakan orang, beliau (Muhammad Ali) adalah petinju paling hebat di dunia. Serta namanya yang sangat besar." ujar Nico Ali Walsh.

Meski begitu, Nico sendiri lebih menganggap Muhammad Ali sebagai kakek terhebat.

"Tapi bagi saya, beliau hanyalah kakek saya. Kakek yang paling hebat" lanjutnya.

4 dari 6 halaman

3. Pakai celana Muhammad Ali saat pertandingan perdana.

Dalam pertandingan perdananya melawan Jordan Weeks, bukan hanya kemenangan Nico saja yang menjadi sorotan. Akan tetapi celana yang digunakan oleh pria kelahiran South Side Chicago ini juga jadi perhatian publik.

Pasalnya ia diketahui menggunakan celama milik sang kakek, Muhammad Ali yang pernah digunakan pada era 1960-an. Meski begitu, Nico Ali sendiri menyebutkan jika ia tidak akan lagi menggunakan celana yang identik dengan sang kakek.

5 dari 6 halaman

4. Tetap aktif sebagai mahasiswa.

Meskipun Nico Ali Walsh baru terjun di dunia tinju profesional dan berhasil meraih kemenangan. Akan tetapi ia diketahui tetap mengutamakan pendidikan. Bahkan, saat ini cucu Muhammad Ali tersebut tercatat sebagai mahasiswa di University of Nevada, Las Vegas dengan mengambil bidang bisnis.

6 dari 6 halaman

5. Nico Ali Walsh miliki pukulan mematikan seperti sang kakek.

Dalam pertandingannya melawan Jordan Weeks, ia disebut-sebut memiliki kemiripan dengan Muhammad Ali. Pasalnya, hanya dalam waktu 1 menit 49 detik ronde pertama ia berhasil mengalahkan Weeks dengan pukulan yang mematikan serta gerakan yang cukup lincah.

Pukulan-pukulan kombinasi yang digunakan oleh Nico Ali pun mengingatkan banyak publik dengan kemampuan sang kakek, Muhammad Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.