Sukses

Wanita Ini Habiskan 18 Jam untuk Makeup Tema Kemerdekaan RI, Hasilnya Mengagumkan

Konten kreator ini rela tidak tidur untuk membuat makeup tema Kemerdekaan RI ke-76.

Liputan6.com, Jakarta Tepat pada hari ini 17 Agustus 2021, bangsa Indonesia tengah merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-76. Biasanya, dalam momen kemerdekaan berbagai kegiatan pun dilakukan untuk memeriahkan HUT RI. Mulai dari berbagai ajang perlombaan hingga karnaval.

Namun, karena adanya pandemi COVID-19 kegiatan-kegiatan tersebut pun terpaksa ditiadakan. Meski begitu, euforia HUT RI ke-76 tetap dirasakan banyak orang. Bahkan, kini banyak pula masyarakat serta para konten kreator yang memanfaatkan media sosial untuk memeriahkan semangat Kemerdekaan RI.

Salah satunya ialah Yohanna Siscillia. Wanita yang akrab disapa Yoyo ini merupakan salah satu konten kreator yang berfokus pada makeup. Bahkan, dalam beberapa waktu terakhir unggahan makeup Yohanna Siscilla dia akun TikTok dan Instagram pribadinya yang bertema Kemerdekaan RI viral.

Yohanna sendiri diketahui membuat video makeup bertema Kemerdekaan RI dengan menyesuaikan transisi agar selaras dengan lagu Kebyar Kebyar dari band COkelat. Video berdurasi 36 detik yang diunggah pada Sabtu (14/8/2021) itu pun langsung mencuri perhatian banyak netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakukan makeup selama 18 jam

Yohanna Sicillia sendiri diketahui memang sengaja mengunggah video transisi makeup bertema Kemerdekaan RI sebelum tanggal 17 Agustus 2021. Hal ini dilakukannya untuk mengajak masyarakat luas agar bisa merayakan Hari Kemerdekaan meski hanya di rumah.

Bahkan, video makeup Yohanna yang diunggah di akun TikTok pribadinya @yohannasicillia, hingga saat ini (17/8/2021) telah ditonton lebih dari 39 juta kali. Ia pun juga mengunggah video di balik layar serta proses pembuatannya. Dalam video tersebut ia menyebutkan jika proses makeup dilakukan selama 18 jam.

"Makeup=18 jam, mulai jam 6 sore selesai jam 12 siang besoknya," tulis Yohanna dalam akun TikTok pribadinya, Selasa (17/8/2021),

Tak sampai disitu saja, ia bahkan mengungkapkan langsung melakukan editing video selama satu hari penuh. Hal ini pun membuat Yohana harus melakukan semua proses selama kurang lebih 48 jam untuk hasil 36 detik.

3 dari 3 halaman

Banjir apresiasi dari netizen

@yohannasicillia

Dirgahayu Indonesia ku yang ke-76 🇮🇩 #dirgahayuindonesia76 #rayakanmerdekamu #berjuangberkreasi #samasamaindonesia #karyaseniku #fyp #indonesia

♬ original sound - yoyo - yoyo

Video transisi makeup Yohanna Sicillia bertema Kemerdekaan Republik Indonesia ini pun langsung mencuri perhatian netizen. Bahkan, video tersebut telah diunggah kembali oleh beberapa akun di media sosial hingga membuatnya menjadi viral. Kerja keras Yohanna dalam membuat video makeup sebagai peringatan HUT RI ke-76 ini juga banjir pujian dari netizen.

"yg ini harus viral. pokoknya keren banget" tulis akun @v35pa.

"gilak keren bangettttt... salutttt. harus viral ini" tulis akun @will_n_win.

"asli wehhhh bagus bangtttt, fixs ini harus virallll mana sih tombol viralll" ujar akun @barasyifa.

"WAJIB VIRAL INI MAHH. bukan cuma soal susah buatnya, tapi ini tentang Kemerdekaan Negara Indonesia ke-76." ujar akun @feting.official.

"Sumpah yg bikin makeup2 kemerdekaan ini keren2 banget!!" tulis akun @sahilmulachela.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.