Sukses

Cara Membuat Stempel di Microsoft Word, Ketahui Manfaatnya

Cara membuat stempel tidaklah sulit.

Liputan6.com, Jakarta Cara membuat stempel tidaklah sulit. Orang sering menggunakan stempel untuk keperluan bisnis, di sekolah, atau institusi. Stempel berfungsi sebagai penanda legalitas. Stempel biasanya berbentu karet yang ditempel ke tinta dan dicapkan ke kertas.

Stempel biasanya berisi tulisan yang memuat nama institusi atau perusahaan. Biasanya stempel punya desain tersendiri yang bisa dibuat siapa saja. Cara membuat stempel bisa dilakukan dengan mudah.

Cara membuat stempel sederhana bisa memanfaatkan Microsoft Word sebagai alat desainnya. Cara membuat stempel dengan Microsoft Word tergolong mudah dan bisa dilakukan pemula sekalipun. Dengan cara membuat stempel ini, kamu tak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menyewa jasa desain.

Cara membuat stempel ini juga tak hanya bisa dicetak sebagai stempel karet, tapi juga bisa menjadi stempel digital untuk dokumen digital. Berikut cara membuat stempel dengan Microsoft Word, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa(17/08/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cara membuat stempel di Microsoft Word

Berikut cara membuat stempel di Microsoft Word:

1. Cara membuat stempel di Microsoft Word yang pertama adalah membuka lembar kerja baru di Microsoft Word.

2. Setelah itu, pilih Insert lalu pilih Shape, dan pilih simbol "Not Allowed".

3. Taruh pada lembar kerja, sesuaikan posisinya agar garis tengah dalam simbol tersebut menjadi horizontal.

3 dari 6 halaman

Cara membuat stempel di Microsoft Word

Cara membuat stempel di Microsoft Word selanjutnya mengatur bentuk garis stempel. Berikut caranya:

1. Atur garis tepi lingkaran dengan memiliki Format > Shape Outline > Weight > More Line.

2. Pilih jenis garis sesuai keinginan. Kamu bisa menyesuaikan ukuran garis dan ketebalannya.

4. Setelah selesai, cara membuat stempel di Microsoft Word selanjutnya adalah mengatur teksnya.

4 dari 6 halaman

Cara membuat stempel di Microsoft Word

Cara membuat stempel di Microsoft Word selanjutnya adalah membuat teks. Berikut caranya:

1. Untuk teks, pilih Insert > WordArt > lalu pilih jenis teks.

2. Untuk membuat teks agar mengikuti bentuk stempel, pilih Format > Text Effect > Transform.

3. Untuk memasukkan teks ke dalam stempel, cukup drag atau geser teks ke kanan, kiri, atas dan bawah. Atur hingga tek sesuai dengan bentuk stempel.

5 dari 6 halaman

Cara membuat stempel di Microsoft Word

Cara membuat stempel di Microsoft Word selanjutnya adalah menyimpan stempel menjadi sebuah gambar berformat Jpg. Berikut caranya:

1. blok semua elemen dalam lembar kerja, klik kanan lalu pilih Group.

2. Setelah itu, klik stempel yang sudah jadi lalu Copy.

3. Buka lembar kerja baru, klik kanan pilih paste as picture.

4. Sekarang stampel sudah berubah menjadi format gambar.

5. Klik kanan lalu pilih Save as picture.

6. Selesai. Gambar bisa disimpan dan dicetak sebagai stempel karet.

6 dari 6 halaman

Manfaat punya stampel dalam bisnis

Stempel bisnis adalah alat penting bagi sebagian besar pemilik bisnis saat ini. Dapat memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi semua orang saat ini. Karena manfaat tersebut, banyak orang ingin membuat stempel terbaik untuk kebutuhan mereka. Ada beberapa desain atau ide yang bisa digunakan orang, sehingga mereka bisa membuat stempel favorit dengan mudah. Desain stempel ini harus mewakili keseluruhan ide bisnis. Berikut manfaat memiliki stempel bisnis sendiri:

Tunjukkan kredibilitas bisnis

Banyak orang ingin menggunakan stempel bisnis ini karena alasan ini. Stempel ini dapat digunakan untuk menciptakan kredibilitas bisnis. Sebagian besar pelanggan biasanya ingin membeli produk atau layanan favorit mereka dari perusahaan yang memiliki reputasi dan tepercaya. Menggunakan stempel ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menunjukkan kredibilitas dan reputasi bisnis secara efektif.

Ketika orang ingin meningkatkan kepercayaan pelanggan mereka, mereka harus mempertimbangkan untuk menggunakan produk ini untuk kebutuhan bisnis mereka. Sangat penting untuk membangun kepercayaan pelanggan dengan benar. Beberapa orang mengklaim bahwa mereka dapat meningkatkan penjualan mereka setelah menggunakan stempel untuk bisnis mereka.

Ganti tanda tangan

Stempel merupakan cara sah untuk menggantikan tanda tangan dari pemilik usaha. Beberapa pemilik usaha merasa lelah ketika harus menandatangani banyak dokumen. Stempel bisa jadi alternatif yang lebih praktis. Penggunaan stempel ini sangat mudah untuk menggantikan kebutuhan tanda tangan. Orang tidak perlu menandatangani banyak dokumen dalam bisnis mereka, terutama ketika mereka menggunakan stempel

Meningkatkan kesadaran merek

Stempel ini sangat efektif untuk meningkatkan brand awareness. Ini dapat digunakan untuk mempromosikan bisnis apa pun dengan mudah. Sangat penting untuk memiliki merek yang memiliki reputasi baik untuk menjual produk atau layanan apa pun. Merek memainkan peran penting di sebagian besar perusahaan saat ini. Banyak pelanggan ingin membeli barang-barang terbaik dari perusahaan terkemuka favorit mereka. Orang-orang dapat mempromosikan logo perusahaan mereka ketika mereka menggunakan stempel. Stempel juga dapat digunakan di semua produk, sehingga pelanggan dapat mengenali merek dengan mudah.

Atur dan Labeli Dokumen

Meskipun hampir semua dokumen bisnis berbasis komputer, sebagian besar perusahaan masih menangani banyak kertas cetak. Bahkan, ada lebih dari sebelumnya sejak komputer mengambil alih. Menjaga semua dokumen agar tetap teratur bisa jadi menantang. Beberapa stempel yang paling umum digunakan adalah pengidentifikasi satu kata sederhana seperti dibayar, faks, dan salinan. Stempel ini memudahkan untuk melihat status dokumen secara sekilas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.