Sukses

Aksi Heroik Polisi Selamatkan Orang Terjebak Banjir, Rela Pertaruhkan Nyawa

Polisi tersebut mempertaruhkan nyawa menyelamatkan korban terjebak banjir.

Liputan6.com, Jakarta Sikap hati-hati selalu diperlukan di mana pun dan kapan pun. Baik saat bekerja, belajar maupun ketika menghabiskan waktu bersama keluarga di luar rumah. Pasalnya tak ada orang yang bisa memprediksi nasib apa yang akan menimpa dirinya.

Maka dari itu kejadian tidak terduga pun tak bisa dihindari. Bila kejadian tak menyenangkan itu sudah terjadi, orang tidak bisa berbuat apa-apa selain menghadapinya. Namun beruntungnya, masih banyak orang-orang baik yang sigap menolong.

Seperti dilakukan oleh dua polisi yang baru-baru ini viral di media sosial. Tanpa persiapan, polisi di Malaysia ini menyelamatkan orang terjebak banjir bandang. Korban tersebut merupakan suami, istri, dan anak perempuan yang sedang memancing di sepanjang Sungai Klang.

Tidak ada yang menyangka momen memancing mereka justru menjadi mimpi buruk ketika keluarga ini hampir hanyut terbawa arus sungai yang kuat. Derasnya arus sungai diakibatkan hujan yang terus menerus, sehingga membuat volume air bertambah. Untungnya saat terjebak banjir, keluarga tersebut diselamatkan oleh dua orang polisi.

Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari World of Buzz Rabu (18/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rela Pertaruhkan Nyawa

Terlihat dari video yang beredar, dua polisi itu rela mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan korban banjir tersebut. Tanpa persiapan dan tidak menggunakan alat apapun, mereka nekat menyelamatkan korban banjir.

Tampak dua polisi berpegangan pada jeruji besi sambil mengulurkan tangan kepada korban. Meski terbilang nekat, namun petugas ini berhasil menyelamatkan korban terjebak banjir tanpa cedera.

Saat detik-detik penyelamatan, korban terlihat duduk di atas motornya yang hanyut terbawa banjir. Aksi heroik dua polisi selamatkan korban terjebak banjir ini tentu menarik perhatian warganet.

Dua anggota polis trafik berusaha menyelamatkan tiga beranak daripada hanyut di Sungai Klang kira-kira jam 3.30 petang pada Ahad. 📸: FB Ahyie Hairi

Posted by BERNAMA on Monday, August 16, 2021
3 dari 3 halaman

Menuai Pujian dari Warganet

Postingan yang dibagikan oleh Facebook Ahyie Hairi itu seketika viral dan banjir pujian dari warganet. Mereka salut dan kagum dengan yang dilakukan oleh para polisi tersebut. Kekaguman mereka pun dituangkan dalam kolom komentar.

"Alhamdulillah semoga anggota yg membantu hidup sentiasa dimurahkan rezeki dan diberkati oleh Allah," tulis Najhmi Abdullah.

"syukur alhamdulillah..semua selamat," kata Jamil Abdullah.

"tahniah pdrm...polis dan masyarakat berpisah tiada...terbaik," puji Muhamad Shazlan.

"Tabik polis sanggup turun dgn baju putih lagi," timpal Sulaiman Allan Allan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.