Sukses

Lebih Ringkas dan Inovatif, Ini Dia Keistimewaan Samsung Galaxy Z Flip3 5G

Samsung Galaxy Z Flip3 mengusung bentuk yang memberi kenyamanan lebih saat dibawa dan digunakan untuk membuat konten.

Liputan6.com, Jakarta Gaya hidup masyarakat yang terus berkembang dan menginginkan kenyamanan lebih saat menggunakan smartphone mendorong Samsung menghadirkan perangkat baru yang lebih ringkas dan inovatif. Lewat acara Galaxy Unpacked 2021, Samsung memperkenalkan Galaxy Z Flip3 5G, foldable yang memiliki bentuk lebih ringkas sehingga membuatnya nyaman digenggam dan disimpan di kantong.

Sebagai penerus seri Galaxy Z Flip yang rilis tahun lalu, sudah tentu Galaxy Z Flip3 5G memiliki sejumlah peningkatan. Tidak hanya dari sisi ketahanan yang dilengkapi armor aluminium dan IPX8 tetapi juga menawarkan fleksibilitas dan fungsionalitas terdepan dari sebuah smartphone bagi konsumen.

Yuk, ketahui lebih lengkap keistimewaan dari Samsung Galaxy Z Flip3 5G.

Desain: Sleek, Compact, dan Pocketable

Samsung Samsung Galaxy Z Flip3 5G memiliki desain yang sleek, compact, dan pocketable serta fitur inovatif yang mampu memberikan pengguna cara-cara baru dalam beraktivitas.

Galaxy Z Flip3 5G hadir dengan dimensi 72,2 x 86,4 x 17,1mm dalam keadaan tertutup, dengan ketebalan engsel sudah terhitung. Dalam keadaan terbuka, Galaxy Z Flip3 memiliki dimensi 72,2 x 166,0 x 6,9mm, dengan bobot sekitar 183 gram. Ukuran tersebut membuatnya memiliki dimensi yang lebih ringkas ketimbang Galaxy Z Flip generasi sebelumnya, baik dalam keadaan terbuka maupun tertutup.

Selvia Gofar, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan Galaxy Z Flip3 adalah buah dari rangkaian inovasi mendetail dari Samsung dalam menghadirkan perangkat foldable yang begitu compact dan portable dengan menjadikan user experience sebagai pusat dari perwujudan desainnya yang istimewa ini.

"Kami senang dapat menghadirkan sejumlah pengembangan penting pada smartphone dengan dimensi yang unik ini, menjadikannya perangkat yang mampu memberikan kenyamanan di tiap genggaman, tiap panggilan video, hingga tiap pembuatan konten, membuat pengguna menjadi lebih keren dengan caranya sendiri dalam mengekspresikan diri,” ujar Selfie Gofar.

Meskipun mengusung dimensi yang lebih ringkas, Galaxy Z Flip3 tetap mengakomodasi layar utama Infinity Flex Display berukuran 6,7 inci, yang bahkan kini telah mendapat pengembangan berkat hadirnya Dynamic AMOLED 2X dan 120Hz adaptive refresh rate.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cover Screen Makin Inovatif

Desain baru Cover Screen sekarang empat kali lebih besar dari seri sebelumnya sehingga memudahkan pengguna untuk melihat notifikasi dan pesan yang masuk tanpa perlu membuka perangkat. Selain itu, pengguna juga bisa tetap update dengan jadwalnya, memeriksa cuaca, dan melihat seberapa banyak langkah yang dilakukan dalam sehari melalui widget baru pada Cover Screen. Bahkan sekarang mengatur wallpaper di perangkat samsung smartwatch bisa serasi dengan Cover Screen.

Menariknya, Samsung Pay pun kini bisa langsung diakses di Cover Screen. Hal ini membuat pengalaman transaksi pembayaran di gerai kopi favorit menjadi lebih cepat dan mudah.

Foto dan Rekam Video Bisa dari Cover Screen

Keistimewaan Galaxy Z Flip3 5G selanjutnya adalah pengguna bisa mengambil foto dan merekam video dengan cepat saat perangkat dalam keadaan tertutup, langsung dari Cover Screen. Hal tersebut menjadi mungkin berkat fitur Quick Shot yang telah dikembangkan dari generasi sebelumnya. Cukup dengan menekan tombol daya sebanyak dua kali, pengguna sudah bisa mengaktifkan Quick Shot dan melihat tampilan yang dihasilkan dari kamera ganda di Galaxy Z Flip3 di Cover Screen yang kini berukuran lebih besar.

Pengguna Galaxy Z Flip3 5G juga bisa dengan mudah beralih dari mode foto dan video dengan melakukan swipe ke samping, serta mengatur penggunaan lensa wide atau ultra wide dengan swipe ke atas atau bawah.

3 dari 3 halaman

Bikin Konten secara Hands Free

Siapa yang pernah merasakan pengalaman sibuknya mencari sandaran untuk smartphone saat ingin mengambil selfie atau wefie? Dengan Galaxy Z Flip3, pengguna tak lagi repot dengan keterbatasan tersebut karena form factor dari perangkat ini memungkinkannya untuk diletakkan secara stabil di berbagai kondisi pelipatan, misalnya pada sudut 90 derajat. Pengguna juga tidak perlu menggunakan tripod untuk menyanggah smartphone saat mengambil foto atau merekam video secara hands-free.

Pengalaman membuat konten secara hands-free menjadi semakin menyenangkan berkat fitur Flex Mode. Fitur ini memungkinkan Galaxy Z Flip3 untuk memberikan dua tampilan berbeda sekaligus tersebut, pengguna bisa menghasilkan foto maupun video yang menakjubkan dengan melakukan berbagai pengaturan di bagian bawah layar sembari melihat preview hasil tangkapan di bagian atas layar. Selebihnya, pengguna tinggal pencet tombol shutter ataupun cukup melambaikan tangan dari kejauhan dan menunjukkan pose terbaik dengan tangan yang bebas tanpa harus menggenggam perangkat.

Aksesoris yang Makin Stylish

Satu lagi yang bisa bikin kamu makin keren dengan menggunakan Galaxy Z Flip3, perangkat tersebut hadir dengan berbagai aksesori tambahan yang stylish, meliputi ring grips dan strap cases. Desain aksesori yang sama menariknya dengan Galaxy Z Flip3 tidak hanya membuatnya mampu memudahkan pengguna dalam menggenggam perangkat, namun juga menjadikan Galaxy Z Flip3 sebagai perangkat sejati dalam mengekspresikan diri dan menjadikan penggunanya seorang trendsetter.

Dengan pilihan warna yang berani Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black, ditambah desain yang mulus, dan fitur premium, Galaxy Z Flip3 hadir untuk mendorong pengguna berekspresi. Dapatkan Galaxy Z Flip3 beserta pengalaman foldable terbarukan dan segala inovasinya dengan harga Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB).

Segera pre-order di www.galaxylaunchpack.com atau Indosat Gallery dan XL Center sampai dengan 29 Agustus 2021 dan dapatkan penawaran khusus senilai Rp5.239.000 yang terdiri dari proteksi Samsung Care+ selama 1 tahun, e-voucher hingga Rp1.500.000 untuk pembelian aksesori di Samsung e-Store, dan cashback dari bank tertentu hingga Rp1.000.000.

Selain itu, tersedia juga program buy-back 60% untuk pembelian smartphone foldable seri berikutnya di tahun depan dan program cicilan 0% sampai 24 bulan melalui mitra-mitra bank berikut: Mandiri, BRI, Panin Bank, Citibank, HSBC, BCA, Maybank, BNI, DBS, CIMB Niaga, OCBC, Standard Chartered, dan Bank Mega.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Flip3 5G, silakan kunjungi www.samsung.com/id

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini