Sukses

Permudah Aktivitas di Dapur, 6 Peralatan Masak Unik Ini Jarang Diketahui

Sederet peralatan masak ini dapat permudah aktivitas ketika memasak.

Liputan6.com, Jakarta Beragam peralatan dapur tentunya dibutuhkan untuk menyajikan makanan yang berbeda. Setiap proses pembuatan makanan, tentunya memerlukan peralatan yang tak sama. Bahkan tak jarang ditemukan alat memasak yang jarang dilihat dan jarang diketahui. 

Setiap peralatan memasak punya keunikan dan fungsinya tersendiri. Memasak tentunya menjadi kegiatan yang lebih mudah jika menggunakan peralatan memasak sesuai dengan fungsinya. Bahkan peralatan masak pun semakin berkembang seiring dengan perkembangan zaman untuk permudah aktivitas seseorang.

Tak hanya permudah aktivitas ketika memasak, sederet peralatan masak ini juga berbentuk unik yang tentunya akan mempercantik dapur seseorang. Suasana dapur yang indah tentunya akan membuat aktivitas memasak jadi lebih menyenangkan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang peralatan masak unik yang dapat permudah aktivitas di dapur, Kamis (19/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Peralatan masak satu ini bermanfaat untuk mengupas kulit telur rebus. Menggunakan alat tersebut, telur rebus tentunya jadi lebih rapi dan tidak ada kulit yang tersisa.

3 dari 7 halaman

2. Pisau berlapis titanium ini bermanfaat untuk mengoles mentega. Pisau ini akan memanas ketika digunakan untuk mengoles mentega pada permukaan roti, salah satunya.

4 dari 7 halaman

3. Bagi kamu penikmat minuman jeruk, alat masak satu ini berikan kemudahan untuk memeras lemon hingga jeruk nipis.

5 dari 7 halaman

4. Mencincang bawang putih tentunya akan lebih mudah dengan alat pencacah bawang putih. Hanya tinggal menaruh bawang putih, bawang putih akan tercincang halus.

6 dari 7 halaman

5. Sendok bergerigi ini tentunya punya manfaat jika ingin mengambil isi sayur atau buah-buahan denhan maksimal.

7 dari 7 halaman

6. Peralatan dapur satu ini merupakan alat pengupas jagung. Memasak jagung jadi lebih mudah jika tersedia alat tersebut bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.