Sukses

Viral Warung di Bawah Batu Karang, Masuknya Harus Merangkak

Warung terletak di celah sempit bawah batu karang.

Liputan6.com, Jakarta Saat akan membuka usaha toko ataupun warung makan, seseorang tentu harus mempertimbangkan banyak hal. Selain harga dan menu, aspek lain yang juga perlu dipikirkan secara matang ialah lokasi dan tempat berjualannya itu sendiri. Umumnya, semakin rapi, bersih, dan berdesain apik, maka semakin banyak pula pelanggan ataupun calon pembeli yang tertarik untuk mampir. 

Dengan demikian, kesempatan sang penjual untuk mendapat keuntungan maupun memperbesar omzet pun makin terbuka lebar. Namun, bagaimana jika yang terjadi justru sebaliknya? Alih-alih membangun warung di tempat strategis, penjual ini malah membuat pelanggan kebingungan dengan tempat berjualannya.

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok. Pengguna TikTok @ridhex memperlihatkan video sebuah warung yang berada di tempat tak biasa. Warung tersebut berada di bawah batu karang pantai yang terlihat begitu sempit.

Dalam video itu, wisatawan yang merekam menunjukkan dirinya tengah berada di sebuah pantai. Kemudian ia menunjukkan bongkahan batu karang yang begitu besar. Namun ketika ia berjalan, wisatawan menemukan sebuah warung di celah sempit di bawah batu karang.

Sontak saja unggahan itu menarik perhatian netizen. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @ridhex, Kamis (19/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Merangkak Menuju ke Warung

Dilihat dari luar, seseorang tidak akan sadar jika terdapat sebuah warung di bawah batu karang. Wisatawan dalam video TikTok @ridhex, pun memperlihatkan warung tersebut. Saat akan menuju warung tersebut, ia harus merangkak ke dalam celah batu karang.

"Ada warung nyempil di bawah batu," tulis nya dalam video tersebut.

"Masuknya ngerangkak," lanjutnya dalam keterangan video.

Kemudian setelah merangkak, selang beberapa lama ia bisa berdiri lagi. Wisatawan tersebut menemukan warung yang berjualan di bawah batu karang. Tampak dalam video, warung itu menjual makanan seperti pada umumnya yang dijual di pantai.

Lokasi warung yang diketahui berada di pantai Sadeng, Gunung Kidul ini tentu sangat unik. Namun tak sedikit orang yang merasa ngeri dan takut jika batu karang tiba-tiba ambruk atau ombak yang menerjang.

@ridhex

Masuknya ngerangkak #fyp

♬ DJ Merayu - Rian.A
3 dari 3 halaman

Banjir Komentar

Unggahan video TikTok yang memperlihatkan sebuah warung tak biasa itu menjadi viral. Hingga kini telah ditonton lebih dari 3 juta orang. Banyak netizen yang memberikan berbagai komentar.

"Ngga kebayangg kalo runtuhh," komentar TikTok @kthcitra0

"ini kalo tbtb ada ombak gede pada gatau," komentar TikTok @siapaa

"masukin gerobak nya gimana tuh," komentar TikTok @Bumbu Kacang

"di Indonesia mah apa aja jadiiiii. di darat di laut di gunung di udaraaa," komentar TikTok @NOVI

"kenapa kepala gua ikut nunduk," komentar TikTok @grils

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.