Sukses

4 Seleb Ini Ditunjuk Jadi Komisaris Perusahaan, Terbaru Ricky Harun

Ricky Harun ditunjuk jadi Komisaris Independen PT HK Metals Utama (HKMHU).

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya memiliki nama populer di dunia hiburan, sejumlah selebriti Indonesia juga mempunyai posisi penting di sejumlah perusahaan besar. Bukan hanya perusahaan swasta, mereka pun menjabat sebagai Komisaris di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dengan begitu membuat sederet selebriti ini memiliki pengalaman selain di dunia entertainment. Mereka turut merasakan menjadi kerja kantoran. Baru-baru ini selebriti yang menjadi perbincangan publik adalah Ricky Harun.

Pasalnya, Ricky Harun dipercaya menjadi Komisaris Independen PT HK Metals Utama (HKMHU), yang bergerak di bidang produksi dan perdagangan baja ringan untuk properti, konstruksi dan retail. Suami Herfiza Novianti terpilih lewat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan RUPSLB yang digelar pada Senin (16/8/2021).

Selain Ricky Harun yang menduduki posisi penting, masih ada deretan pesohor yang memegang jabatan tinggi di perusahaan ternama. Berikut 5 seleb yang ditunjuk jadi Komisaris perusahaan, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (20/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Abdee 'Slank'

Pada 28 Mei 2021 lalu, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPTS). Salah satu keputusan RUPST mengubah susunan komisaris dan direksi. Sejumlah nama yang tidak asing lagi masuk jajaran Komisaris PT Telkom Indonesia Tbk.

Salah satunya Abdi Negara Nurdin atau lebih akrab disapa Abdee Slank diangkat menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia Tbk (Persero). Diketahui Abdee Slank yang ditunjuk menjadi Komisaris Independen.

3 dari 5 halaman

2. Raline Shah

Sebelumnya artis dan model Raline Shah menjadi Komisaris Independen PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) pada 2017. Lulusan National University of Singapore ini sempat menjadi pusat perhatian ketika CEO AirAsia Tony Fernandes mengumumkan pengangkatan Raline Shah melalui akun Instagramnya.

Saat itu, CEO AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengklarifkasi kalau Raline masuk dalam jajaran petinggi AirAsia Indonesia tetapi sebagai Komisaris Independen. Raline Shah pun buka suara terkait tugas baru menjadi Komisaris Independen. Ia mengatakan, tugas baru yang diemban menjadi kesempatan bagi dirinya.

4 dari 5 halaman

3. Wulan Guritno

Wulan Guritno menjadi Komisaris Independen di PT Lima Dua Lima Tiga Tbk (LUCY), pengelola Lucy in The Sky. Sebelumnya lulusan Italia Conty Academy of Theatre Arts, Barbican-London ini juga memiliki pengalaman di dunia bisnis.

Wulan mendirikan PT Agra Abudaya Nusantara pada 2009. Tak hanya itu, ia juga aktif di bidang sosial dengan mendirikan Yayasan Bracelet of Hope untuk penderita kanker pada 2014. Kemudian pada 2015, Wulan mendirikan PT Alkimia Kreatif Sejahtera atau Alkimia Production.

5 dari 5 halaman

4. Ricky Harun

Pemilik nama lengkap Ricky Chilnady Pratama ini diketahui menduduki posisi Komisaris Independen, menggantikan Aryo Widiwardhono. Sementara Komisaris Utama dijabat oleh Aryo Widiwardhono, menggantikan Ngasidjo Achmad.

Terpilihnya Ricky Harun menjadi Komisaris Independen di perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan, jasa, pengembang & industri besi, baja & besi holo tersebut diketahui tak lepas dari kiprahnya di dunia entertainment Tanah Air. Kabar tersebut disampaikan anak Donna Harun melalui unggahan terbarunya di Instagram, sambil mengucapkan terima kasih atas jabatan yang diembannya saat ini.

"Terima kasih atas kesempatan yg diberikan untuk jabatan sebagai komisaris independent di PT. HK METALS UTAMA Tbk ( HKMU ) @hkmetals ini," tulis Ricky Harun, Rabu (18/8/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini