Sukses

6 Potret Mischka dan Devon Kei, Kakak Adik Peraih Medali Olimpiade Matematika Internasional

Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo baru-baru ini sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Liputan6.com, Jakarta Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo baru-baru ini sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Kakak beradik ini berhasil meraih dua medali emas di ajang kompetisi bergengsi American Mathematics Olympiad (AMO) belum lama ini. AMO merupakan salah satu kompetisi olimpiade matematika asal Amerika terbaik di seluruh dunia sejak tahun 1977.

Mischka dan Devon bersaing bersama dengan hampir 150 ribu siswa berbakat dari seluruh penjuru dunia. Tentunya, keberhasilan dari dua kakak adik ini tak lepas dari dukungan sang ibu, yakni Winnie Aoki. 

"Aku ingin anak-anak menggunakan waktunya dengan bijak dalam hal akademis. Salah satunya dengan mengikuti kompetisi AMO ini dan bisa mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional," ujar Winnie.

Sebelumnya, Mischka dan Devon juga sudah terasah ikut berbagai kompetisi serupa. Si bungsu Devon berhasil mewakili Indonesia dalam World Mathematics Invitational (WMI) di Jepang dan mendapat medali perunggu.

Berikut merupakan kumpulan potret Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo yang telah dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (20/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo baru saja membawa pulang medali emas untuk Indonesia.

3 dari 7 halaman

2. Kakak beradik ini berhasil meraih dua medali emas di ajang kompetisi bergengsi American Mathematics Olympiad (AMO)

4 dari 7 halaman

3. Sebelumnya, si bungsu Devon berhasil mewakili Indonesia dalam World Mathematics Invitational (WMI) di Jepang dan mendapat medali perunggu.

5 dari 7 halaman

4. Bagi para penggemar fashion tentu sedikit familiar dengan nama mereka.

6 dari 7 halaman

5. Kakak beradik ini merupakan anak dari desainer asal Malang, Jawa Timur yakni Winnie Aoki.

7 dari 7 halaman

6. Winnie Aoki merupakan desainer kelas dunia yang memfokuskan diri dalam merancang busana untuk anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini