Sukses

Viral Kisah Pria Menikahi Gurunya yang Berbeda Usia 25 Tahun

Pria 22 tahun itu menikahi gurunya yang berusia 47 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Jodoh adalah rahasia Tuhan yang tidak bisa ditebak. Jodoh bisa datang kapan saja dan di mana pun kamu berada. Bisa jadi jodohmu adalah orang baru yang tidak kamu kenal, atau malah bisa jadi orang di sekitarmu.

Bahkan yang tak terduga, seseorang menikah dengan gurunya sendiri. Seperti cerita cinta antara murid dan guru yang tengah viral ini. Lewat video singkat yang diunggah TikTok @Samballana_bistro78, menceritakan seorang pria asal Malaysia menikah dengan gurunya sendiri.

Meski memiliki perbedaan usia 25 tahun, ternyata tak jadi halangan untuk mempersatukan cinta mereka. Dalam video tersebut, pria yang diketahui bernama Akmal Yusof itu membagikan foto dirinya dan sang guru, Suhana Esa pada 2016. Kala itu, Akmal mengaku sering meminta foto bareng dengan guru layaknya teman-temannya yang lain.

Pada 2018, pria itu memberanikan diri untuk mengajak gurunya pergi makan bersama. Berawal hanya memiliki hubungan guru dan murid, keduanya sukses menuju pelaminan. Berikut kisah selengkapnya dilansir Liputan6.com dari TikTok @Samballana_bistro78 dan mStar, Jumat (20/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendapat Restu dari Orang Tua

Suhana Esa sendiri merupakan guru Akmal Yusof saat duduk di bangku SMA. Bermula dari pertemuan itu, akhirnya membuat hubungan keduanya semakin dekat. Kemudian pada 2019, benih-benih cinta hadir di antara mereka.

"Ketika itu isteri saya merupakan guru sains dan dia juga merupakan pelatih untuk pasukan softball. Kalau training atau ada pertandingan, dia akan jadi guru pengiring," ungkap Akmal Yusof.

Hingga pada tahun 2020, Akmal Yusof yang berusia 22 tahun mantap untuk meminang Suhana Esa yang berusia 47 tahun. Ia mengunggah potret pernikahannya yang tampak sederhana. Ia dan guru yang kini sah menjadi istrinya itu tampil kompak dengan busana biru.

Akmal Yusof juga bersyukur, pernikannya mendapat restu dari kedua orang tua. Kini pasangan ini juga membuat bisnis kedai makanan bersama.

@samballana_bistro78

Isteriku Guruku ? 🥰 #krukkrapmysamballana #UnfoldChallenge #bangkitkanbisnesanda #myfoodie

♬ STAY - The Kid LAROI & Justin Bieber
3 dari 3 halaman

Kisahnya Jadi Viral

Tak menyangka, kisah pria menikah dengan gurunya ini menjadi viral di media sosial TikTok. Hingga berita ini ditulis, video tersebut sudah ditonton lebih dari 3 juta kali. Kolom komentar juga dibanjiri dengan doa-doa untuk keharmonisan rumah tangga mereka.

"Waa, itulah dinamakan jodoh," komentar TikTok @GadisMisteri.

"Setelah video ini aku sadar, mungkin jodohku baru lahir atau lagi bermain sama mamanya," komentar TikTok @Mieydaa Scent378.

"saya harus menemukan guru saya kembali," komentar TikTok @Beruwang Ganas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.