Sukses

7 Potret Kocak Ospek Online Bertema Mengulang Foto Masa Kecil Ini Bikin Senyum

Tak kalah seru dari ospek sebelum pandemi, ide kreatif ospek online ini sukses menghibur para mahasiswa baru.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi mahasiswa baru merupakan impian setiap pelajar yang lulus setelah menempuh 12 tahun di masa sekolah. Penerimaan mahasiswa baru atau yang dikenal dengan ospek menjadi pengalaman paling awal sebelum mengenyam bangku perkuliahan. 

Namun, di masa pandemi ini, ospek tidak bisa dilakukan secara langsung karena akan menimbulkan kerumunan. Hal ini membuat beberapa universitas menggelar ospek online. Salah satunya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Perguruan tinggi negeri yang terletak di Surabaya itu menggelar ospek online yang disebut OKKBK (Orientasi Keprofesian dan Kompetensi Berbasis Kurikulum). Meski dilakukan secara online, tujuan-tujuan OKKBK dikatakan tetap bisa tercapai.

Ada hal unik yang dibagikan oleh salah satu mahasiswa baru dari jurusan Desain Produk ITS melalui akun TikTok-nya bernama @bbbbzzzzzn. Mahasiswa baru 2021 itu membagikan momen ketika ospek yang dilakukannya memiliki tema 'Remake Foto Masa Kecil'.

Ide kreatif dari ospek online itu dinilai kocak dan menghibur para mahasiswa baru. Penasaran? Berikut Liputan6.com himpun beberapa foto kocak mahasiswa baru saat ospek online, Jumat (20/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Siapa nih yang waktu kecil pernah latihan manasik haji?

3 dari 8 halaman

2. Masih tetap lucu ya dari kecil sampai sekarang.

4 dari 8 halaman

3. Loh dari kecil udah wibu ternyata.

5 dari 8 halaman

4. Keliatan serem, tapi keren nih bonekanya masih tetap dijaga sampai sekarang.

6 dari 8 halaman

5. Gayanya udah keliatan keren dari kecil.

7 dari 8 halaman

6. Cieee, ada yang samaan juga nih gayanya pas kecil.

8 dari 8 halaman

7. Netizen pada salah fokus nih, pada bilang mahasiswa baru ini mirip sama D.O EXO.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini