Sukses

6 Potret Transformasi Hanin Dhiya dari Kecil hingga Kini, Memesona Pakai Hijab

Penyanyi muda yang telah menampilkan berbagai karya dan memenangkan penghargaan musik.

Liputan6.com, Jakarta Hanin Dhiya Citaningtyas atau yang lebih dikenal dengan Hanin Dhiya sukses mencuri perhatian karena di usianya yang masih muda, ia memiliki suara yang luar biasa. Terbukti,  perempuan 20 tahun itu sudah melakukan kolaborasi dengan beberapa penyanyi ataupun musisi top Tanah Air. 

Meski tak menduduki peringkat pertama, penyanyi jebolan Rising Star itu kian melambungkan namanya seiring berjalannya waktu. Pada Oktober 2020, Hanin berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Serikat, Pink Sweats dalam lagu berjudul "17". Bahkan, mixing engineer pada lagu ini dikerjakan oleh Manny Marroquin yang telah memenangkan 8x Penghargaan Grammy.

Hanin Dhiya memutuskan memakai hijab pada bulan Ramadan tahun 2020 lalu. Perempuan kelahiran Bogor, 21 Februari 2001 itu kemudian terlibat dalam proyek musik religi pertamanya, berkolaborasi dengan grup musik Sabyan Gambus dengan single "Fatimah Az Zahra".

Perubahan penampilannya yang kini mengenakan hijab membuatnya makin memesona. Warganet pun penasaran dengan transformasinya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut potret transformasi Hanin Dhiya dari kecil hingga kini yang makin memesona pakai hijab, Sabtu (21/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Penyanyi bernama lengkap Hanin Dhiya Citaningtyas ini dari kecil sudah dikenalkan dengan dunia musik.

3 dari 7 halaman

2. Perjalanan kariernya di industri musik dimulai sejak tahun 2014 lalu, usai menjadi runner-up ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia.

4 dari 7 halaman

3. Hanin kerap tampil di berbagai acara musik. Ia merilis album debutnya, ‘Cerita Hanin Dhiya’ pada tahun 2018 dan meraih penghargaan Multi Platinum Award dari ASIRI.

5 dari 7 halaman

4. Hanin juga dikenal sebagai YouTuber yang kerap mengcover berbagai lagu hingga viral di media sosial. Ia pernah mendapat penghargaan dari YouTube berupa Golden Button.

6 dari 7 halaman

5. Pada Ramadan 2020 lalu, Hanin memutuskan untuk memakai hijab.

7 dari 7 halaman

6. Penampilannya makin terlihat memesona dengan balutan hijab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini