Sukses

Jadi YouTuber Muda Inspiratif, Ini 6 Beda Gaya Jerome Polin dan Leonardo Edwin

Yuk intip gaya dua YouTuber muda yang punya banyak prestasi ini.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini nama Jerome Polin mendadak trending di Twitter. Hal itu lantaran unggahannya di Instagram Stories yang menyebut soal konten yang bermanfaat. Dalam unggahannya, Jerome memberikan wejangan yang cukup menohok untuk para  content creator.

"Ini pikiran aku. Content creator itu dapat pemasukan dari waktu yang diberikan oleh penonton. Nah, artinya, aku harus kasih manfaat/value buat penonton, sebagai ganti waktu kalian," tulisnya. 

"Kalo aku bikin content settingan yang merupakan pembodohan, apakah pemasukan yang aku dapet itu "berkah"? Aku rasa enggak. Aku gak mau dapet uang dari hasil pembodohan, meskipun aku tahu itu bakal laku. Aku harus kasih manfaat/value dalam tiap video aku," lanjutnya.

Lewat unggahan tersebut, warganet pun ramai memberikan komentar. Tak sedikit yang memuji Jerome atas pandangannya itu. Tapi, banyak juga yang merasa konten Jerome Polin juga tak semuanya memberi manfaat bagi penonton.

Jerome Polin dikenal sebagai content creator yang aktif mengunggah video di YouTube. Tak hanya soal pelajaran matematika, ia juga memberi edukasi soal bahasa. Selain Jerome, ada YouTuber muda yang kontennya juga mengedukasi, ialah Leonardo Edwin.

Keduanya sama-sama kerap membagikan kisah pendidikan mereka yang inspiratif di luar negeri. Penasaran dengan dua sosok ini? Berikut Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber, 6 beda gaya Jerome Polin vs Leonardo Edwin, Sabtu (21/8/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Nuansa berbeda saat merayakan HUT ke-76 RI, Jerome di Jepang, sementara Leonardo Edwin berada di Taman Nasional Gunung Rinjani.

3 dari 7 halaman

2. Saat bareng teman-teman, Jerome lebih suka menghabiskan waktu di rumah, sementara Leo doyan plesiran.

4 dari 7 halaman

3. Jerome melanjutkan studi S1 di Jepang yaitu Waseda University. Sementara Leo melanjutkan kuliah di University of Washington dengan double major yaitu Information Systems dan Entrepreneurship.

5 dari 7 halaman

4. Keduanya sama-sama aktif di YouTube pada tahun 2018. Mereka membagikan tips seperti belajar bahasa asing dan menceritakan bagaimana kehidupan di sana.

6 dari 7 halaman

5. Sama-sama memiliki prestasi yang gemilang, Jerome memenangkan sejumlah olimpiade Matematika dan bahkan pernah masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021. Sementara Leo, meraih nilai tertinggi se-Provinsi Kepulauan Riau dalam Olimpiade Fisika.

7 dari 7 halaman

6. Meskipun bergelut dengan angka, tapi jiwa humor kedua YouTuber muda ini cukup menggelitik. Lihat saja editan foto bareng member BTS ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini