Sukses

Cakap dalam Berargumen, Ini 4 Zodiak yang Dikenal Jago Berdebat

Para zodiak ini selalu membubuhkan fakta dalam setiap argumennya.

Liputan6.com, Jakarta Dalam setiap momen perdebatan, ada orang-orang yang cenderung tampil menonjol. Biasanya orang tersebut memiliki kepercayaan diri yang tinggi serta cakap dalam berargumen. Supaya argumen mereka terdengar logis, mereka pun biasanya menyisipkan fakta serta data, bukan hanya omong kosong.

Jika berbicara tentang ahli debat dan zodiak, maka akan merujuk pada para zodiak api dan udara. Mereka benar-benar tahu cara memenangkan sebuah perdebatan melalui argumen yang telah tersusun secara rapi dalam otak mereka. 

Ada beberapa tanda yang cenderung lebih argumentatif daripada yang lain. Tetapi itu tidak berarti bahwa mereka tahu bagaimana memenangkan pertengkaran.

Berdasarkan astrologi, berikut ini merupakan beberapa zodiak yang cenderung pandai dalam berdebat, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, senin (23/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aries (21 Maret - 19 April)

Zodiak Aries merupakan salah satu zodiak yang selalu siap sedia untuk terjun ke dalam sebuah pertempuran. Zodiak ini memiliki semangat yang menggebu-gebu jika sudah berkaitan dengan perang.

Aries diketahui memiliki wawasan yang luas sebagai pertahanan sekaligus serangan yang kuat bagi lawannya. Mereka juga dikenal sangat kompetitif. Jika mereka mencintaimu, mereka mungkin mengurangi retorika dan menjadi sedikit lebih baik, tetapi mereka masih berniat untuk menang.

3 dari 5 halaman

Libra (23 September - 22 Oktober)

Di antara para zodiak lain, Libra mungkin dikenal sebagai zodiak yang paling bijak. Ia paling pandai dalam menimbang faktor resiko dan keuntungan. Pasalnya, ia selalu melihat sebuah situasi dalam berbagai sudut pandang. 

Libra cenderung memenangkan pertengkaran setiap saat karena mereka adalah negosiator ulung. Mereka pintar dan akan membaca pikiran lawan bicara. Mereka memiliki karunia untuk tidak kehilangan kesabaran dan menjaga keseimbangan.

Mereka suka bermain sebagai pendukung lawan dan tahu bagaimana memenangkan hati orang dengan menggunakan kata-kata mereka. Karena mereka tampak begitu tenang dan rasional, sulit untuk tidak setuju dengan mereka.

4 dari 5 halaman

Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Leo juga merupakan salah satu zodiak yang paling jago debat. Sejak awal, bak seorang singa, mereka memiliki aura yang amat mengintimidasi lawan. Sehingga, belum keluar argumen, lawan pun sudah sedikit ciut.

Meski datang ke perdebatan tanpa persiapan matang, namun Leo tentunya sudah selalu memiliki mental yang kuat. Sehingga mereka kuat dan lebih unggul. Selain itu, di waktu senggangnya, Leo meluangkan waktu untuk meneliti fakta, membuat mereka melihat bahwa mereka tidak sepenuhnya benar akan menjadi tantangan besar.

5 dari 5 halaman

Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Dalam hal berdebat, Gemini juga dikenal sebagai yang paling cakap. Mereka pandai dalam berkomunikasi serta memiliki wawasan luas karena sering bertemu dengan banyak orang.

Selain jago dalam mempertahankan argumen, zodiak Gemini juga pandai dalam bersilat lidah. Apabila Anda berdebat dengan Gemini, maka bersiaplah untuk kalah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.