Sukses

Selalu Bersama, Kisah Orangtua Lepas Anak Tunggalnya Menikah Ini Bikin Haru

Kebersamaan orang tua bareng anak tunggal perempuannya dalam berbagai momen ini selalu hangat.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan adalah momen sakral dan bahagia yang ditunggu-tunggu oleh pasangan kekasih yang akan segera menikah. Saat memutuskan untuk menikah, tentunya harus siap dengan siklus kehidupan yang akan banyak perubahan, salah satunya perihal jauh dari orang tua lantaran sibuk mengurusi keluarga.

Momen pernikahan merupakan momen yang bisa dikatakan berat untuk para orangtua. Pasalnya orang tua harus ikhlas untuk menyerahkan buah hatinya kepada sang pujaan hati, khususnya melepas anak perempuan dengan laki-laki pilihannya.

Belum lama ini melintasi linimasa FYP di TikTok, kisah orang tua yang harus melepas anak perempuan satu-satunya untuk menikah. Sang anak perempuan merupakan anak tunggal dan kerap habiskan waktu bersama-sama bahkan tak pernah saling jauh.

Video kompilasi kebersamaan orang tua bareng anak tunggalnya sebelum menikah dan hingga detik-detik menjelang pernikahan pun bikin warganet ikut merasa haru.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman TikTok @bibiwbiw tentang kisah haru orangtua melepas anak perempuan tunggalnya menikah, Senin (23/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Orang Tua Lepas Anaknya Menikah

Momen hangat bareng orang tuanya tentunya tak akan bisa terlupakan. Namun momen tersebut suatu saat sudah jarang dirasakan ketika sang anak memutuskan untuk menikah, apalagi anak perempuan yang sudah menemukan lelaki pilihannya untuk menggantikan peran sang ayah untuk menjaganya.

Perkembangan media sosial yang semakin pesat membuat seseorang kerap kali unggah ragam video random di laman media sosialnya. Mulai dari video kisah haru sampai kisah inspiratif yang tak lepas dari perhatian warganet. Seperti kisah orang tua melepas anak perempuannya menikah yang belum lama ini melintasi linimasa TikTok.

@bibiwbiw

cerita teteh, si bayi anak tunggal kesayangan Ayah dan Bunda 😢🤍 #HidupBebasDrama #DiIndonesiaAja #fypシ

♬ happier - Olivia Rodrigo

Dalam video tersebut terlihat sang pemilik akun mengunggah sebuah video kompilasi momen kebersamaan bareng orang tua selama 23 tahun sampai akhirnya ia memutuskan untuk menikah.

“Cerita teteh, si bayi anak tunggal kesayangan Ayah dan Bunda 😢🤍.” Tulis sang pemilik akun pada kolom caption unggahannya.

Terlihat dalam video tersebut sang pemilik akun menuliskan bahwa ia selalu bersama dengan ayah dan bundanya dan tak pernah terpisahkan. Dalam setiap momen, pemilik akun @bibiwbiw selalu habiskan waktu bareng kedua orang tuanya sampai pada titik di mana kedua orang tuanya mengikhlaskan dirinya untuk menikah.

Momen sungkeman hingga pernikahan yang terlihat dalam video tersebut membuat warganet ikut tersentuh. Pasalnya sang pemilik akun juga menuliskan tentang rasa sepi yang orang tuanya rasakan ketika dirinya sudah menikah.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

@bibiwbiw

Reply to @mr_dj48 bersyukur karena semuanya sehat dan tidak berubah sedikitpun xixi☺️🤍

♬ All I Want - Olivia Rodrigo

Video yang diunggah pada 29 Juni 2021 ini sudah ditonton lebih dari 3 juta kali. Video singkat tersebut sudah dibagikan lebih dari dua ribu kali dan mendapatkan 388 ribu likes dari para pengguna TikTok. Sekitar empat ribu komentar pun dibubuhkan warganet pada kolom komentar dan banyak yang merasa haru dengan kisah tersebut.

“Anak satu satunya, harta paling berharga, semoga suami selalu menjaga Amanah kepercayaan orangtuamu yaa.” Tulis Christine refina disertai emot sedih.

“Kasih cucu yg banyak yok bisa yok the.” Kata kaktus diserta emot love.

“Siapa ni yang naro bawang disini yaaAllah nangis.” Timpal pacar rifaldo disertai emot nangis.

“Kamu adalah aku kak. Si anak tunggal yg ga kebayang, bsk kalo uda tiba waktunya menikah bakal sesedih apa.” Imbuh @bunnn.bunnn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.