Sukses

Gadis Ini Punya Anak Angkat Seekor Lebah, Alasannya Unik Banget

Alasan gadis berusia 13 tahun ini angkat lebah jadi anaknya, kocak banget.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian besar para pecinta binatang tak segan untuk memelihara hewan di rumahnya. Hewan-hewan yang biasanya dipelihara di rumah seperti anjing, kucing, burung dan ikan. Bahkan ada yang memelihara hewan reptil seperti ular atau biawak yang dilepas begitu saja di dalam rumah.

Namun ada hewan yang tak biasa yang pernah dipelihara oleh gadis berikut ini. Bukan hewan yang menggemaskan, ia justru memelihara seekor lebah liar. Uniknya, ia hanya memelihara satu ekor lebah itu saja.

Meski bukan termasuk hewan peliharaan yang bisa diajak bermain, lebah ini selalu mengikuti si gadis kemana pun ia pergi. Hewan kecil itu biasanya hinggap di kepala si pemiliknya tersebut.

Saking dekatnya, gadis yang masih berusia 13 tahun ini bahkan menganggapnya sebagai anak angkat. Sontak kebersamaan mereka menarik perhatian warganet yang dibuat tak percaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyelamatkan Si Lebah

Semua berawal dari gadis berusia 13 tahun bernama Lacey Shillinglaw dan ibunya Laura Pashley menyelematkan serangga kecil itu di kebun dekat rumah mereka. Sejak saat itu, lebah berukuran sedang yang diberi nama Betty itu pun menjadi dekat.

Meski awalnya Lacey terus mencoba menjauhkan diri dari Betty, lebah itu terus mengikutinya kemana pun. Bahkan saat ia di kamar hingga ke dapur saat di dalam rumah. Saking dekatnya dan tak mau berpisah, gadis ini memutuskan untuk menganggap Betty sebagai anak angkatnya.

“Betty cukup hebat. Saya akan mengingatnya. Saya fikir dia akan pergi tetapi ternyata tidak. Saya gembira dan suka menghabiskan masa dengannya. Saya sayang dengan persahabatan ini,” kata Lacey Shillinglaw, dikutip dari mStar.

Mereka menghabiskan waktu bersama hingga jalan-jalan ke luar rumah. Betty akan hinggap di kepala atau terbang disekitarnya saat berada di luar rumah.

3 dari 3 halaman

Kejutkan Orang Sekitar

Lacey dan ibunya yang berusia 35 thaun diketahui memiliki kedai kopi. Saat sedang berjaga, Betty terus mengikutinya. Bahkan lebah itu hinggap di kacamata Lacey yang membuat terkejut para pembeli. 

Untuk memberinya makan, Lacey akan membiarkan Betty memakan madu, air gula hingga selai strawberry yang sengaja di letakkan terbuka. 

"Lacey begitu sayang pada Betty. Betty selalu bersamanya dan berada di bahagian muka, kaca mata dan juga jari. Bisa dikatakan dalam sehari, 90 persen mereka selalu bersama. Saya tidak percaya jika Lacey bahkan tidak merasa takut dekat dengan lebah itu,” kata Laura Pashley.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.