Sukses

4 Fakta Saipul Jamil Bebas 2 September 2021, Siap Jadi YouTuber

Saipul Jamil diketahui mendekam di LP Cipinang karena kasus pencabulan dan suap petugas pengadilan sebesar Rp 250 juta.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Saipul Jamil yang saat ini diketahui berada di dalam jeruji besi tengah menjadi perbincangan netizen. Pasalnya, pria kelahiran 31 Juli 1980 tersebut dikabarkan akan segera menghirup udara bebas pada 2 September 2021 mendatang.

Kabar terkait bebasnya Saipul Jamil ini dibenarkan oleh mantan kuasa hukumnya, Hetty Herdianty. Akan tetapi Hetty Herdianty yang sudah tak lagi menjadi pengacara Saipul Jamil tidak bisa berbicara banyak mengenai kebebasan pria yang akrab disapa Bang Ipul tersebut.

Seperti yang diketahui, Saipul Jamil telah berada dalam jeruji besi selama kurang lebih lima tahun karena tersandung dengan dua kasus, yaitu pencabulan serta kasus suap kepada petugas Pengadilan Negeri Jakarta Utara sebesar Rp 250 juta.

Meski berada di balik jeruji besi, namun kabar mengenai Saipul Jamil masih sering terdengar. Pasalnya, tak sedikit pula para sahabat selebriti lainnya yang kerap datang menjenguk pemilik nama asli Jamiluddin Purwanto tersebut.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait bebasnya Saipul Jamil dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur pada 2 September 2021 mendatang, Selasa (24/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Dibenarkan Kalapas Kelas I Cipinang

Kabar terkait bebasnya Saipul Jamil ini pun mendapat tanggapan langsung dari Kalapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Tonny Nainggolan. Dikutip Liputan6.com dari kapanlagi.com, Selasa (24/8/2021) pembebasan pedangdut yang juga mantan suami Dewi Perssik ini masih dalam proses.

"Iya untuk informasi sementara seperti itu. Tapi nanti kami harus periksa sekali lagi, pastikan lagi bebasnya," ujarnya.

Meski begitu, bebasnya Saipul Jamil yang diperkiraan tanggal 2 September 2021 masih dapat berubah. Pasalnya, keputusan dari MK baru bisa dipastikan satu minggu sebelum bebas.

3 dari 5 halaman

2. Disambut keluarga

Pihak keluarga, melalui kakak Saipul Jamil, Samsul Hidayatulla menyatakan siap menyambut kepulangan Saipul Jamil meski waktunya belum dapat dipastikan. Bahkan, Samsul juga turut menuturkan mengenai kondisi sang adik yang berada di lapas.

“Alhamdulillah kondisinya baik. Saat ini lagi bebenah rumahnya untuk persiapan menyambut kehadiran pemiliknya,” kata Samsul Hidayatullah.

4 dari 5 halaman

3. Ingin menjadi seorang YouTuber

Tak hanya memberikan kabar terbaru mengenai kondisi Saipul Jamil saja, Samsul juga turut menuturkan keinginan sang adik usai bebas dari penjara. Saipul Jamil pun berpesan kepada kakaknya untuk membuatkan channel YouTube. Pasalnya, sang adik menyebut ingin menjadi seorang YouTuber dengan mengunggah berbagai konten yang telah direncanakan.

“Iya (keinginan sendiri). Karena di lapas kan ada tv di blok-nya. Cuma dia bilang bikinin akun YouTube dong mau coba terjun. Waktu di tahun 2016 kan belum trend. (Kontennya nanti) vlog diary, ada berbagi Insya Allah, prank juga. Podcast sih ada tapi Saipul-nya masih belum minat, challange juga dan channel sudah disiapkan,” lanjutnya.

5 dari 5 halaman

4. Siap rilis lagu baru

Bukan hanya berencana menjadi seorang YouTube saja, namun selama mendekam di penjara Saipul Jamil pun masih terus menulis berbagai lirik lagu. Bahkan, menurut sang kakak, Bang Ipul diketahui siap untuk merilis single terbaru usai bebas.

"Lagu sih sudah dua yang ready, tapi yang bakal dirilis lagu mellow ya. Alhamdulillah kerjaan sudah menanti malahan ada parpol merapat,” ujar Samsul.

Tak sampai disitu saja, menurutnya sang adik juga telah mendapatkan beberapa tawaran pekerjaan meski tanggal kebebasannya belum dapat dipastikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini